Jakarta, Selular.ID – Kampanye Online Revolution 12.12 telah berakhir. Lazada Grup tercatat berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara.
Sebanyak 251 juta USD Gross Merchandise Value (GMV), setara Rp3,6 triliun, berhasil dikantongi. Angka itu adalah 2x lipat dibandingkan tahun kemarin.
Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan 123 juta USD.
Volume penjualan menjadi pertanda positif bahwa kampanye Online Revolution yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali ini diterima dengan baik oleh konsumen.
Pelanggan Lazada tercatat berasal dari seluruh pelosok Asia Tenggara. Menyebar dan menyeluruhnya permintaan ini lah yang membuat volume penjualan melonjak dengan fantastis.
Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.
Dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (20/12/2017), Lazada mengungkapkan telah berinvestasi besar-besaran pada proses operasi pemenuhan produk, diantaranya dengan menyediakan gudang-gudang berkapasitas besar dan delivery hub yang mampu menjangkau berbagai daerah.
Dengan investasi ini diharapkan Lazada dapat terus meningkatkan pengalaman belanja konsumen dengan mengurangi proses dan waktu pengiriman. Didukung oleh keahlian Alibaba, Lazada juga menerjunkan sebuah solusi teknologi terdepan yang meliputi search dan personalisasi hingga pengoptimalan logisitk.
“Kesuksesan memecahkan rekor ini tidak hanya milik karyawan Lazada, namun juga seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra bisnis lainnya,” ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.
“Online Revolution baru saja dimulai dan akan terus berkembang dan memberikan keuntungan bagi konsumen serta seluruh ekosistem eCommerce,” tambahnya.