Selular.ID – Gojek mengumumkan perluasan layanan GoCar Luxe. Menggandeng Angkasa Pura II, pengguna layanan Bandara Soekarno-Hatta dapat mengakses layanan GoCar Luxe di area kedatangan Terminal 3.
Hadirnya GoCar Luxe Instant menjawab tingginya antusiasme masyarakat dan tingkat permintaan terhadap layanan GoCar di bandara telah tumbuh 5 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2019.
Gede Manggala, Head of Region & External Affairs Gojek mengatakan “Di Bandara Soekarno Hatta, kehadiran GoCar Luxe didukung dengan fitur instant sehingga ketika keluar dari Gerbang Kedatangan, pelanggan gak pake lama bisa langsung melanjutkan perjalanan.”
Sebagai bagian dari ragam solusi mobilitas Gojek, GoCar Luxe hadir dengan pilihan armada terbaik dengan ruang kabin penumpang yang lebih luas dan lega, untuk memastikan kenyamanan ekstra selama perjalanan.
Armada GoCar Luxe menggunakan kendaraan dengan kapasitas mesin 1.500cc atau lebih dan usia kendaraan di bawah lima tahun.
Layanan mitra driver GoCar Luxe pun sudah terstandarisasi dan bekerja sesuai dengan SOP GoCar Luxe.
Hasilnya, berdasarkan data rating pelanggan, perjalanan dengan GoCar Luxe mendapatkan rata-rata penilaian (rating) yang lebih tinggi dibanding layanan GoCar jenis lain.
Data tersebut menggambarkan bahwa, GoCar Luxe memberikan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan serta biaya yang dikeluarkan pelanggan.
Baca Juga: Lebih Luas dan Lega, Gojek Tambah GoCar Luxe
Mohammad Rizal Pahlevi, Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura II menyambut baik perluasan kerja sama yang terbangun dengan Gojek sejak 2019, “Hadirnya GoCar Luxe di Bandara Soekarno Hatta menjadi bukti komitmen Angkasa Pura II untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah meningkatnya lalu lintas penerbangan.”
Data Angkasa Pura II menunjukkan sepanjang bulan Mei 2023, Bandara Soekarno-Hatta mencatatkan jumlah penumpang mencapai 4,51 juta penumpang, terdiri dari 3,42 juta penumpang di rute domestik dan 1,08 juta penumpang di rute internasional.
Baca Juga: Bikin Driver Lebih Cepat Datang, Salah Satu Inovasi Gojek di 2023
Hadir sejak 2022, GoCar Luxe dan GoCar Instant merupakan bagian dari tiga strategi utama Gojek di 2023 untuk terus menjadi layanan on-demand andalan sekaligus mendukung akselerasi profitabilitas Grup GoTo yakni pengembangan variasi produk untuk dorong pertumbuhan berbagai segmen pelanggan.
Fitur GoCar Instant hadir di Bandara Soekarno-Hatta sejak 2019 dengan titik jemput (pickup point) di Terminal Kedatangan 2D dan 2F, Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik.
Selain di Bandara Soekarno-Hatta, fitur GoCar Instant saat ini telah melayani 11 bandara di Indonesia dan ditargetkan untuk terus tumbuh.
Tak hanya memperluas segmen pasar, kehadiran GoCar Instant di berbagai bandara ini juga turut mendukung hadirnya berbagai pilihan produk transportasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dalam satu aplikasi.
Baca Juga: GoSend Dukung UMKM Online Seller Menghadapi Tantangan Ekonomi 2023.
Untuk mengakses layanan GoCar Instant maupun GoCar Luxe Instant di bandara, pengguna dapat melakukan proses pemesanan layanan GoCar seperti biasa.
Setelah mengisi tujuan perjalanan, pelanggan akan secara otomatis diarahkan ke titik jemput GoCar Instant terdekat.
Khusus untuk layanan GoCar Luxe Instant, masyarakat dapat mencoba layanan baru ini dapat memanfaatkan kode promo GOCARLUXE untuk dapatkan potongan harga.
Baca Juga: Daftar Kode Promo Gojek Bulan April 2022, dari GoCar hingga GoFood