Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

GoCar dari Gojek Catat Peningkatan Perjalanan Menuju Tempat Keberangkatan Mudik

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Gojek terus menghadirkan layanan transportasi yang bisa menunjang ragam kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pada momen libur Hari Raya Idul fitri.

Steven Halim, Head of Transportation and Logistic Gojek mengatakan tradisi mudik di Hari Raya Idulfitri memunculkan kebutuhan transportasi first mile dan last mile di masyarakat untuk menjangkau area-area transportasi publik seperti bandara, stasiun atau pun terminal bus.

“Melihat tren beberapa tahun ke belakang, kami bangga dapat menjadi bagian dari momen penting keluarga Indonesia untuk menjalankan tradisi mudik. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dengan hadirnya beragam opsi mobilitas, penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dengan lebih hemat, hingga fasilitas tambahan di area-area transportasi publik,” papar Steven Halim.

Steven menambahkan Gojek telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari tradisi mudik tanah air.

Hal ini dapat dilihat melalui data internal Gojek tahun 2023 lalu yang menunjukkan terjadinya peningkatan perjalanan yang sangat signifikan pada periode jelang Hari Raya Idulfitri menuju tempat keberangkatan mudik seperti bandara, stasiun kereta api dan terminal bus.

Data tersebut juga menunjukkan puncak perjalanan menuju tempat keberangkatan mudik terjadi pada H-4 dan H-3 dari Hari Raya Idulfitri.

Sedangkan pada momen arus balik mudik, tren peningkatan penggunaan GoCar terjadi pada H+4 dan H+5.

 

Mengingat perjalanan mudik dilakukan bersama dengan keluarga, pilihan kendaraan berkapasitas besar yakni GoCar XL juga turut meningkat secara signifikan.

Peningkatan dalam layanan transportasi Gojek menjadi salah satu bagian yang berkontribusi pada peningkatan 4% pendapatan bruto unit bisnis On-Demand Service GoTo atau Gojek di sepanjang 2023.

Tren tersebut diprediksi akan berulang tahun ini mengingat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memperkirakan potensi pergerakan masyarakat Indonesia selama Hari Raya Idulfitri 2024 mencapai 193,6 juta orang.

Jumlah tersebut meningkat dibanding mudik tahun lalu, dengan kereta api dan bus diperkirakan menjadi moda paling banyak digunakan.

Untuk menjawab kebutuhan mobilitas selama periode mudik dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 tersebut, Gojek memiliki beberapa rekomendasi dan penawaran:

  • Bepergian bersama keluarga hingga 6 orang menggunakan layanan GoCar XL
  • Bepergian dengan armada kendaraan yang lebih baru dan nyaman menggunakan GoCar Comfort
  • Bepergian dengan armada yang ekonomis, mulai dari Rp7ribu menggunakan layanan GoCar Hemat
  • Diskon GoCar senilai total Rp200 ribu untuk perjalanan pergi menuju dan dari seluruh bandara di Indonesia dengan kode GOBANDARA, dan berlaku dari 25 Maret – 30 April 2024
  • Eksklusif untuk pelanggan maskapai Lion Group yang melakukan transaksi tiket melalui situs lionair.com, batikair.com, superairjet.com dan bookcabin.com, berkesempatan membeli paket perjalanan GoCar seharga Rp10.000 dengan total penghematan Rp100.000.

Kolaborasi Gojek dan KCIC Hadirkan Fasilitas Titik Jemput, Ruang Tunggu Nyaman dan Program Promosi Eksklusif untuk Pengguna

Kehadiran Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menjadi opsi populer bagi masyarakat yang akan bepergian dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya, termasuk untuk kebutuhan mudik dan libur Hari Raya Idulfitri.

Data internal Gojek menunjukkan, perjalanan GoCar dari dan menuju Stasiun Whoosh terus tumbuh signifikan dalam 6 bulan terakhir seiring bertumbuhnya jumlah penumpang Whoosh.

Menjawab antusiasme masyarakat dalam menggunakan Whoosh, Gojek menawarkan diskon perjalanan GoCar hingga 95% khusus perjalanan dari dan menuju stasiun Whoosh, dengan memasukkan kode GOWHOOSH di halaman promo pada aplikasi Gojek.

“Di luar program promosi, kami juga berkomitmen menghadirkan layanan terdepan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna kami yang pergi menggunakan Whoosh. Sama halnya dengan dukungan kami terhadap moda transportasi lain, saat ini di aplikasi Gojek telah terdapat titik jemput dan titik drop-off yang bisa dipilih pengguna saat akan mengakses perjalanan dari dan menuju seluruh stasiun Whoosh. Khusus di Stasiun Whoosh Halim, kami juga telah mengoperasikan customer lounge khusus bagi pelanggan setia GoCar,” jelas Steven.

Terkait kolaborasi Gojek dan KCIC ini, Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT Kereta Cepat Indonesia China, Allan Tandiono mengatakan, “Seiring beroperasinya Whoosh sejak 2023 yang telah capai 2 juta penumpang, integrasi antar moda untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan kemudahan masyarakat dari dan menuju Stasiun Whoosh terus menjadi prioritas kami.”

“Hadirnya titik jemput maupun lounge penumpang GoCar diharapkan menjadi fasilitas penunjang yang dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang beraktifitas di stasiun Whoosh Halim, khususnya saat akan menggunakan moda lanjutan GoCar setelah menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh,” tutup Allan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Aplikasi GoPay Bakal Terpisah dari Gojek

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU