
Bandung, Selular.ID – Belum seharian Lazada membuka pintu Flash Sale, ternyata penjualan Lenovo A6000 cukup memuaskan. Hanya dalam 10 menit saja, torehan angka penjualan smartphone harga Rp1.5 juta tersebut dinilai sangat fantastis.
“Menurut Mas Adrie R. Suhadi yang sedang berada di Jakarta, Lenovo A6000 telah ludes sebanyak 5000 unit dalam sepuluh menit saja,” ujar Miranda Warokka, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia, kepada Selular.ID. Begitu cepatnya stok A6000 habis, ini berarti mengulang kembali kesuksesan penjualan melalui retailer online, seperti di India.
Lenovo menggaet Lazada Indonesia untuk menjajakan smartphone murah terbarunya karena melihat e-commerce sebagai alternatif channel. Adrie R. Suhadi, Country Head Lenovo Indonesia, memutuskan untuk melirik e-commerce karena didasari tren belanja saat ini yang sangat memikirkan kenyamanan.
Menurut Adrie, kelebihan belanja online antara lain pembayaran lebih mudah karena bisa pakai kartu kredit, hemat waktu dan tidak kena macet, barang dikirim sampai rumah, dan masih banyak lagi. Lantas, bila belanja online bisa menawarkan sedemikian keunggulan, apakah ini akan mematikan retailer offline?
“Tidak,” jawab Adrie tegas. “Belanja online juga ada faktor like dan dislike.” Di balik kemudahan online shopping, tentu masih ada konsumen yang ingin melihat barang dalam bentuk nyata sebelum memutuskan membeli sehingga ini tidak akan membunuh penjualan di toko fisik. (bda)