
Jakarta, Selular.ID – Hari ini Huawei telah melepas lima produk modem untuk solusi mobile broadband (MBB) mulai dari mobile WiFi, router, hingga 3G dongle modem. Mengingat saat ini konsumen lebih banyak menghabiskan koneksi data melalui smartphone, mengapa Huawei tetap menggeber pemasaran modem saat ini?
Menurut pengakuan Bobby Ivan, Marketing Manager PT Datascrip, penjualan MBB terus meningkat dari tahun ke tahun. Khusus modem, penjualannya cenderung stabil di kisaran 80 persen.
“Modem masih banyak dicari konsumen meski repot harus colok ke laptop atau komputer. Ini karena keunggulannya yang memungkinkan pengguna bebas memilih data dan jaringannya stabil,” ujar Bobby kepada Selular.ID (18/2/2015) saat dijumpai di acara launching mobile WiFi 4G, di bilangan Jakarta Selatan.
(Baca: Sepanjang 2014, Kinerja Divisi Smartphone Huawei Kian Meroket)
Bobby menjelaskan faktor utama mengapa sinyal internet modem lebih kuat ketimbang akses dari smartphone. Menurutnya, modem benar-benar fokus ke data connection, berbeda dari smartphone.
“Kalau smartphone kan fokusnya terbagi, antara data connection dan voice connection. Jadi galau,” papar Bobby seraya tertawa. (bda)