Galang Dana, LINE Jual Stiker Digital Berlogo UNICEF

Perwakilan Unicef dan Line saat acara penandatangan
Perwakilan Unicef dan Line saat acara penandatangan
Perwakilan UNICEF dan Line saat acara penandatangan

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi messenger asal Jepang, Line, bukan hanya mengejar target bisnis semata tapi di balik itu juga perduli terhadap nilai kemanusiaan. Hal ini dibuktikan dari penandatangan sebuah kesepakatan kemitraan global dengan Organisasi PBB yang membidani masalah anak-anak, UNICEF, dalam bentuk sponsor untuk mendukung anak-anak di seluruh dunia.

Dalam memperkuat jalinan kemitraan, Line berencana untuk menggunakan lisensi karakternya dengan memproduksi dan menjual Plush Toy dan gelas dengan karakter khasnya, Brown dengan logo UNICEF. Sebagai tambahan, Line juga akan membantu pencarian dana dengan mengembangkan dan menjual stiker-stiker digital. Koin virtual yang disebut “Free Coin” juga akan berkontribusi pada penggalangan dana. Perusahaan memperkirakan bahwa dengan kegiatan-kegiatan PR dan marketing yang variatif, akan dapat mengumpulkan total dana hingga Rp38 milyar dalam 3 tahun.

“Kemitraan strategis antara UNICEF dan Line diharapkan dapat meningkatkan nilai merek, menghasilkan produk-produk yang kompetitif, dan bahkan menciptakan sinergi untuk meningkatkan peluang-peluang dukungan bagi UNICEF dengan menggunakan platform digital Line,” ujar Jong Nam Oh, Direktur Eksekutif dari komite Korea untuk UNICEF.

Dana yang terkumpul melalui kemitraan global antara UNICEF dan LINE akan digunakan untuk membantu anak-anak, terutama untuk bidang kesehatan, nutrisi, pendidikan dasar anak di negara-negara berkembang.

Kemitraan dua institusi ini secara strategis telah diinisiasi oleh kantor pusat UNICEF dengan 11 negara yang ikut berpartisipasi secara bersamaan mulai dari Korea, Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Thailand, Indonesia, Malaysia, Spanyol dan India. (bda)