Sabtu, 20 Juli 2024

Vivo X Fold3 Pro Teringan? Coba Bandingkan Dengan Huawei Mate X5

BACA JUGA

Selular.ID – Inilah perbandingan smartphone lipat antara Vivo X Fold3 Pro dengan Huawei Mate X5, yang punya desain tipis dan bobot ringan.

Smartphone lipat telah menjadi salah satu inovasi paling menarik dalam industri teknologi beberapa tahun terakhir.

Dua pemain utama di pasar ini adalah Vivo dengan X Fold3 Pro dan Huawei dengan Mate X5.

Perbedaan pertama terlihat, Vivo sudah mulai berani memasukkan lini smartphone lipatnya ini ke pasar Indonesia, sedangkan smartphone lipat Huawei belum berani hadir di Indonesia.

Namun meskipun begitu, Kedua perangkat ini menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone lipat.

Mari kita lihat perbandingan mendalam antara Vivo X Fold3 Pro dan Huawei Mate X5 berdasarkan spesifikasi mereka.

Desain

Vivo X Fold3 Pro memiliki dimensi 160 x 142,4 x 5,2 mm saat dibuka dan 160 x 72,6 x 11,2 mm saat dilipat, dengan bobot 236 gram.

Sementara itu, Huawei Mate X5 berukuran 156,9 x 141,5 x 5,3 mm saat dibuka dan 156,9 x 72,4 x 11,1 mm saat dilipat, dengan bobot sedikit lebih berat, yakni 243 atau 245 gram tergantung varian.

Dari segi ukuran, Vivo X Fold3 Pro sedikit lebih besar dan lebih tipis saat dibuka dibandingkan dengan Huawei Mate X5.

Kedua perangkat ini menawarkan desain yang elegan dan premium, tetapi Vivo mungkin lebih menarik bagi mereka yang menginginkan layar yang sedikit lebih besar.

Layar

Layar Vivo X Fold3 Pro berukuran 8,03 inci dengan total luas 206,5 cm² dan rasio layar-ke-body sekitar 90,6%. Di sisi lain, Huawei Mate X5 memiliki layar 7,85 inci dengan luas 197,5 cm² dan rasio layar-ke-body sekitar 88,9%.

Perbedaan ukuran layar ini memberikan keunggulan bagi Vivo dalam hal tampilan visual yang lebih besar, meskipun perbedaan dalam rasio layar-ke-body tidak terlalu signifikan. Kedua layar ini menjanjikan pengalaman menonton yang imersif dan menyenangkan.

Performa

Untuk performa, Vivo X Fold3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yang merupakan salah satu prosesor tercepat dan paling efisien saat ini.

Sebaliknya, Huawei Mate X5 menggunakan Kirin 9000S yang dibangun pada teknologi 7nm.

Snapdragon 8 Gen 3 diharapkan memberikan kinerja yang lebih baik dalam hal kecepatan dan efisiensi energi dibandingkan dengan Kirin 9000S. Namun, kedua chipset ini cukup kuat untuk menangani tugas-tugas berat dan multitasking.

Kamera

Dalam hal kamera, Vivo X Fold3 Pro memiliki kamera utama 50 MP (f/1.7), kamera telefoto 64 MP (f/2.6), kamera ultra wide 50 MP (f/2.0), dan kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Huawei Mate X5 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera telefoto 12 MP (f/3.4), kamera ultra wide 13 MP (f/2.2), dan kamera selfie 8 MP (f/2.4).

Vivo X Fold3 Pro jelas unggul dalam hal resolusi kamera telefoto dan ultra wide, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan detail yang lebih baik dan sudut pandang yang lebih luas.

Kamera selfie Vivo juga lebih superior dibandingkan dengan Huawei, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk pecinta fotografi.

Baterai dan Pengisian Daya

Vivo X Fold3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5700mAh yang mendukung pengisian daya kabel 100 watt dan nirkabel 50 watt.

Di sisi lain, Huawei Mate X5 memiliki baterai berkapasitas 5060mAh dengan pengisian daya kabel 66 watt dan nirkabel 50 watt.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi, Vivo X Fold3 Pro menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dan pengisian yang lebih cepat dibandingkan dengan Huawei Mate X5.

Kesimpulan

Kedua smartphone lipat ini menawarkan fitur-fitur canggih dan desain yang menarik. Vivo X Fold3 Pro unggul dalam hal ukuran layar, performa, kualitas kamera, dan kapasitas baterai.

Sementara itu, Huawei Mate X5 menawarkan pengalaman yang tidak jauh berbeda dengan sedikit keunggulan dalam portabilitas karena ukurannya yang lebih compact dan berat yang sedikit lebih berat.

Baca juga : Vivo Ramaikan Persaingan Smartphone Lipat di Indonesia, Selamat Datang Vivo X Fold3 Pro

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU