Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Realme GT 6 Bakal didukung Fitur AI

BACA JUGA

Selular.ID – Realme GT 6 siap diluncurkan di India dan pasar global lainnya pada 20 Juni. Kini, menjelang peluncuran, perusahaan telah mengungkapkan beberapa fitur bertenaga kecerdasan buatan (AI) yang dapat langsung digunakan oleh pengguna.

Perusahaan mengatakan smartphone tersebut akan mendapatkan fitur mode Night Vision, Smart Removal, dan Smart Loop.

Khususnya, handset ini diyakini merupakan versi baru dari Realme GT Neo 6, yang diperkenalkan di Tiongkok pada bulan Mei.

Realme GT 6 Akan Mendapatkan Tiga Fitur AI saat Peluncuran
Yang pertama dalam daftar adalah AI Night Vision Mode. Perusahaan mengklaim menggunakan algoritma video malam hari yang canggih untuk mengaktifkan fitur tersebut pada Realme GT 6.

Fitur ini dikatakan menawarkan peningkatan gambar yang dipercepat perangkat lunak untuk memungkinkan pengguna menangkap video yang cerah dan detail.

Baca Juga:Sebelum Rilis, Seperti Ini Spesifikasi Realme GT 6 Di Tiongkok

Perusahaan juga membagikan video yang diambil menggunakan teknologi tersebut dan membandingkan hasilnya dengan mode video biasa di iPhone 15 Pro Max .

Fitur AI lain yang dapat dicoba oleh pengguna adalah AI Smart Removal. Ini akan memungkinkan pengguna memilih objek dan orang yang tidak diinginkan di latar belakang foto dan menghapusnya secara otomatis.

AI juga akan mengisi latar belakang untuk memadukannya dengan bagian foto lainnya. Alat penghapus objek bertenaga AI serupa juga ditawarkan oleh Samsung, Google, dan Oppo pada model ponsel cerdas tertentu.

Sementara itu, fitur AI Smart Loop juga akan memulai debutnya di Realme GT 6. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih dan menyeret elemen apa pun di layar, baik itu teks atau gambar, dan membagikannya dengan cepat melalui aplikasi pihak ketiga.

Sesuai dengan situs mikro perusahaan untuk ponsel cerdas, menyeret elemen tersebut akan membuka laci setengah lingkaran di samping yang menampilkan aplikasi pihak ketiga dan dok file. Yang terakhir ini dapat digunakan untuk menyimpannya untuk nanti, menurut perusahaan.

Sesuai laporan sebelumnya , Realme GT 6 dapat menampilkan layar OLED BOE S1 6,78 inci dengan resolusi 1,5K.

Dikatakan akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Untuk optik, mungkin menggunakan kamera belakang utama 50 megapiksel.

Selain itu, perangkat ini dapat didukung oleh baterai 6.000mAh bersama dengan solusi pengisian cepat kabel 100W.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU