Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Ponsel Gaming Nubia Neo 2 Siap Edar di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Februari silam, anak perusahaan ZTE, Nubia, mengumumkan sejumlah perangkat baru yang akan dijajakan di sejumlah negara dimana ia beroperasi.

Mulai dari Nubia Flip 5G, Nubia Focus, Nubia Focus Pro, Nubia Neo 2, dan Nubia Music.

Sekarang, salah satunya dikonfirmasi hadir di Indonesia pekan ini.

Adalah ponsel gaming hemat biaya Nubia Neo 2 akan melenggang di tanah air pada Kamis 13 Juni 2024 mendatang.

Dalam undangan acara Official Announcement of nubia Neo 2 5G yang diterima Selular.ID, ZTE Mobile Indonesia mengklaim “ponsel gaming ini dirancang dengan pengalaman bermain game yang lebih lancar, responsif dan memuaskan bagi para penggemar game muda di Indonesia.”

Perusahaan menekankan selalu berkomitmen menghadirkan inovasi dan membawa pengalaman bermain game yang lebih kuat dan hemat biaya, melalui smartphone terbarunya, Nubia Neo 2 5G.

Dirangkum dari berbagai sumber, pengguna smartphone di Indonesia diproyeksikan mencapai 194,26 juta pada 2024 ini, bertambah 4,23 juta (2,23%) dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan tingkat penetrasi pemain game diproyeksikan sebesar 30,8% pada tahun 2024 dan meningkat menjadi 35,3% pada tahun 2029.

Kombinasi ini tentunya menarik bagi produsen smartphone gaming.

Baca Juga: ZTE Boyong 2 Smartphone, Redmagic 8S Pro dan Nubia Neo, Ini Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Harga Nubia Neo 2 5G

Nubia Neo 2 5G sudah hadir lebih dulu di Malaysia dalam konfigurasi tunggal dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dengan harga hanya RM999 atau setara Rp3,5 juta.

Di Negeri Jiran, Nubia Neo 2 5G akan tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Sunfire Yellow, Frost Silver, dan Storm Grey.

Spesifikasi Nubia Neo 2 5G

Ada sedikit peningkatan pada Nubia Neo 2 5G dibandingkan pendahulunya Nubia Neo 5G, namun satu hal yang tetap sama adalah prosesornya.

Nubia Neo 2 5G dilengkapi sistem-on-chip Unisoc T820, prosesor kelas menengah 6nm dengan delapan inti, dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB.

Ini menjalankan Android 13, dengan klaim skor hingga 550.000 pada benchmark AnTuTu v10.

Sedangkan untuk layarnya, Nubia Neo 2 5G mengemas layar LCD 6,72 inci yang mendorong resolusi FHD+ dengan kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Anda juga akan menemukan fitur Live Island di sekitar potongan kamera depan di bagian atas, mirip dengan Dynamic Island pada iPhone.

Baca Juga: Rekomendasi Ponsel Stylish dan Powerful untuk Ramadan: ZTE Nubia Neo 5G

Berbicara tentang kamera depan, ini adalah kamera selfie 16MP sedangkan di bagian belakang terdapat kamera utama 50MP dengan sensor potret tambahan 2MP.

Fitur lain yang perlu diperhatikan termasuk baterai besar 6.000mAh dengan pengisian cepat 33W melalui USB-C; Anda juga dapat mengaktifkan fitur bypass pengisian daya saat Anda bermain game untuk mengurangi beban baterai dan mendapatkan daya langsung dari pengisi daya yang disertakan.

Pengguna juga akan menemukan sepasang sensor sentuh di sisi Nubia Neo 5G, yang berfungsi sebagai pemicu bahu saat bermain game.

Ada juga speaker stereo yang ditingkatkan di sini dengan sertifikasi DTS: X Ultra, serta perangkat lunak Game Space 2.0 untuk mobile gamer.

Baca Juga: Nubia Flip Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia Dengan Harga Lebih Terjangkau

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU