Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Fitur Baru Google Photos Janjikan Mudahkan Pengaturan Penyimpanan Cloud

BACA JUGA

Selular.ID – Google Photos akan memperkenalkan fitur yang sangat dinantikan: penghapusan cadangan secara massal dari perangkat tertentu. Fungsionalitas ini, dengan nama kode “Batalkan pencadangan untuk perangkat ini,” mengatasi masalah umum bagi pengguna dengan perpustakaan foto cloud yang luas.

Iterasi Google Photos saat ini memungkinkan pengguna untuk secara selektif memilih folder perangkat mana yang akan dicadangkan.

Namun, belum ada mekanisme untuk menghapus cadangan yang ada secara massal dari perangkat tertentu.

Fitur mendatang ini mengisi kesenjangan tersebut, memberdayakan pengguna untuk mengelola penyimpanan cloud mereka dengan mudah.

Baca Juga:Google Photos Siapkan Fitur Perbaiki Foto dan Video Blur di Google 8

Meskipun tanggal rilis resmi belum diumumkan, aplikasi Google Foto versi 6.87 diperkirakan akan memperkenalkan fungsi ini. Inilah yang dapat diharapkan pengguna:

Penghapusan Selektif: Pengguna kini dapat menghapus semua foto dan video yang sebelumnya dicadangkan dari perangkat tertentu.

Hal ini memastikan ruang penyimpanan cloud bebas dari kekacauan sekaligus menjaga salinan yang disimpan secara lokal di perangkat itu sendiri.

Kenyamanan bagi Pengguna Pencadangan Otomatis: Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang memanfaatkan fungsi pencadangan otomatis Google Foto.

Ini menyederhanakan pengorganisasian perpustakaan foto dan video yang luas yang mungkin secara tidak sengaja diunggah pengguna ke cloud.

Organisasi yang Ditingkatkan untuk Pertukaran Perangkat yang Sering: Individu yang sering berpindah perangkat kini dapat dengan mudah mengelola penyimpanan cloud mereka dengan menghapus cadangan lama dari perangkat sebelumnya.

Pengenalan penghapusan massal untuk cadangan di platform menjanjikan peningkatan yang signifikan bagi pengguna yang mencari pengalaman penyimpanan cloud yang lebih terorganisir dan efisien.

Fitur ini memberdayakan pengguna untuk mengendalikan perpustakaan foto mereka, menghilangkan beban proses penghapusan manual.

Meskipun rilis resminya akan segera dirilis, pengguna Google Foto dapat mengharapkan pendekatan yang lebih efisien terhadap pengelolaan penyimpanan cloud dalam waktu dekat.

Baca Juga:Fitur Baru Google Photos Dengan AI Memudahkan Rapikan Koleksi Foto

Perkembangan ini membuka jalan bagi pengalaman pengorganisasian foto yang lebih intuitif dan ramah pengguna dalam ekosistem Google Foto.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU