Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Tingkatkan Browsing Google Chrome Andalkan Tiga Fitur Berbasis AI

BACA JUGA

Selular.ID – Google Chrome memperkenalkan tiga fitur Kecerdasan Buatan (AI) generatif untuk membuat web lebih mudah, aman, dan mudah diakses.

Google Chrome berupaya mengadopsi teknologi AI untuk mempermudah tugas sehari-hari bagi pengguna.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman menjelajah dengan membantu tindakan umum seperti mengelola tab, mencari, mengisi formulir, dan membaca halaman web.

Adriana Porter Felt, Direktur Teknik Chrome menjelaskan, tim telah melakukan brainstorming ide untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam browser.

Tahun lalu, perusahaan menerapkan teknologi Large Language Model (LLM) untuk menciptakan pengalaman browsing yang lebih mudah.

Baru-baru ini, tiga fitur AI generatif diperkenalkan yang mencakup tema Chrome AI, pengatur Tab, dan alat Bantu Saya Menulis untuk menjadikan web lebih mudah, aman, dan lebih mudah diakses.

Baca Juga:Siap-siap Google Chrome Akan Berhenti Beroperasi di Windows 7 dan 8.1

Berikut tiga fitur AI yang mudahkan browsing di Chrome

Tema AI Google Chrome
Fitur ini menggunakan model teks-ke-gambar untuk menyesuaikan browser Chrome secara visual sesuai dengan preferensi pengguna, memungkinkan mereka membuat subjek, suasana hati, gaya, dan skema warna yang unik.

Penyelenggara tab di Google Chrome
Sedangkan alat Tab Organizer membantu pengguna mengelompokkan tab browser ke dalam kategori sehingga memudahkan pengguna membuka dan menemukan halaman web.

Grup Tab mempermudah pengelolaan beberapa tab secara bersamaan, dengan fitur pengatur Tab baru Google Chrome akan secara otomatis menyarankan dan membuat grup tab berdasarkan tab yang Anda buka.

Bantu saya menulis di Google Chrome
Alat Bantu Saya Menulis membantu pengguna membuat salinan sesuai dengan kebutuhan internet spesifik pengguna yang menggunakan model Gemini.

Baca Juga:Fitur Baru Untuk Melindungi Privasi Pengguna Chrome Bakal Meluncur

Fitur AI baru akan membantu pengguna mulai menulis atau menyempurnakan sesuatu yang telah mereka tulis serta memahami konteks halaman web dan pengguna untuk menyarankan konten yang relevan.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU