Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Meta Berkoalisi Beberapa Perusahaan Untuk Melawan Penipuan Online

BACA JUGA

Selular.ID – Penipuan online semakin meluas, apalagi dunia teknologi kini semakin meluas memungkinkan segala cara kejahatan di dunia siber makin menggila, Meta beserta Match Group, dan Coinbase bentuk kolaborasi anti penipuan.

Tiga perusahaan itu meluncurkan Tech Against Scams, sebuah koalisi baru yang berfokus pada kolaborasi untuk mencegah penipuan online dan skema keuangan.

Mereka akan berkolaborasi dalam mencari cara untuk mengambil tindakan terhadap alat yang digunakan oleh para penipu, mendidik dan melindungi konsumen, serta menghentikan penipuan keuangan yang berkembang pesat.

Meta, Coinbase, dan Match Group, pemilik aplikasi Tinder, pertama kali bergabung dalam masalah ini musim panas lalu tetapi sekarang bekerja sama dengan perusahaan digital, media sosial, dan kripto, bersama dengan Organisasi Anti-Penipuan Global.

Fokus utama koalisi ini adalah penipuan pemotongan babi, sejenis penipuan di mana penipu menipu seseorang agar memberi mereka lebih banyak uang melalui hubungan digital yang saling percaya.

Tech Against Scams juga akan mengandalkan jangkauan internet yang berbeda-beda yang digunakan setiap anggota untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang ancaman dan praktik terbaik.

Dikutip dari Engadget, Yoel Roth, VP of Trust and Safety Match Group, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Perusahaan teknologi di berbagai industri yang berkolaborasi satu sama lain sangat penting untuk mencegah aktivitas kriminal, dan pada akhirnya membantu platform online tetap menjadi yang terdepan, dan mengembangkan solusi efektif untuk berbagai jenis kejahatan keuangan,”

“Seiring dengan upaya kami untuk mempersulit penipu untuk menipu orang, kami juga akan terus berinvestasi dalam teknologi baru untuk membantu menghentikan penipuan dan penipuan dengan lebih cepat, serta memberikan dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan orang-orang.”

Baca juga : Adanya AI, Penipuan di Media Sosial Malah Meningkat

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU