Minggu, 16 Juni 2024

Lagi! Poco Senggol Samsung, Kualitas & Harga Berbicara

BACA JUGA

Selular.ID – Semakin dekat dengan peluncuran smartphone kelas flagship terbaru dari Poco, Poco F6 Pro, kini lagi-lagi akun resmi Poco kembali komparasi dengan Samsung Galaxy S24+.

Bukan hal yang pertama, di tahun lalu, Poco juga senggol Samsung untuk membandingkan produk kelas kakapnya pada saat itu, yakni Poco F5 Pro dengan Samsung Galaxy S23+.

Baca disini: Poco Senggol Samsung, Tak Perlu Mahal Kualitas Sama

Kini di akun yang sama, nampaknya memang admin X Poco senang menyenggol brand yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Perlu diingat, seri Poco F6 akan diumumkan pada 23 Mei 2024, yang masih di pasar global. Bukan hanya itu smartphone ini juga akan hadir dengan tablet pertama merek tersebut, Poco Pad.

Serasa seperti ingin memeriahkan peluncuran yang akan datang, Poco membagikan teaser baru yang menampilkan perangkat tersebut melawan Galaxy S24+.

Kalau di tahun lalu, Poco membandingkan Poco F5 Pro dari sisi spesifikasi dan harga yang memang cukup mencolok ketimbang Samsung Galaxy S23+.

Namun, kini perusahaan mengklaim tidak ada persaingan di kisaran harga F6 Pro yang akan diluncurkan. Kedua perangkat tersebut dibandingkan dalam berbagai aspek.

Samsung Galaxy S24+ diluncurkan dengan Exynos 2400, sedangkan Poco F6 Pro hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2.

Ini mendukung pengisian cepat kabel 120W, yang sedikit lebih cepat daripada pengisian cepat kabel 45W pada Galaxy S24+.

Yang terakhir menampilkan layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 120Hz dengan kecerahan puncak 2600 nits dan yang pertama menampilkan layar Flow AMOLED WQHD+ 120Hz dengan kecerahan puncak 4000 nits.

Serta tidak lupa dari kapasitas baterai besar 5.000mAh yang memberi daya pada F6 Pro, sementara di S24+ ditenagai oleh sel 4.900mAh.

F6 Pro memiliki bingkai logam premium dan S24+ memiliki bingkai aluminium Armor. Kedua perangkat menawarkan pengaturan tiga kamera 50 megapiksel dengan OIS.

Terlepas dari spesifikasi ini, meskipun di klaim dari sisi harga tidak bisa bersaing jauh, tapi tetap kemungkinan harganya Poco F6 Pro dapat mengungguli perangkat andalan Samsung generasi saat ini.

Galaxy S24+ mulai dari 999 Dolar AS hingga 1.199 Dolar AS. Sementara itu, ketiga varian penyimpanan Poco F6 Pro dengan RAM 16GB dan penyimpanan internal 1TB masih belum bisa melewati angka 1000 Dolar AS.

Baca juga: Poco F6 dan M6 Sambangi Laman e-Sertifikasi SDPPI, Segera Rilis di Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU