Senin, 22 Juli 2024

Poco Senggol Samsung, Tak Perlu Mahal Kualitas Sama

BACA JUGA

Selular.ID – Poco sebagai anak perusahaan dari Xiaomi baru-baru ini senggol produk flagship milik Samsung.

Melalui akun Twitter Poco Global, Poco mengkomparasi smartphone flagship terbarunya yakni Poco F5 Pro dengan flagship milik Samsung Galaxy S23+.

Menarik memang Poco F5 Pro ini belum lama hadir di pasar namun masih secara global, khusus pasar Indonesia belum hadir.

Sementara itu Samsung Galaxy S23+ hadir bersamaan dengan series S23 biasa dan series Ultra pada bulan Februari 2023.

Meskipun ada 3 lini series milik Samsung Galaxy S23, kini Poco menyenggol salah-satu Samsung series plus nya.

Karena spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung pada series S23+ hampir mirip dengan Poco F5 Pro. Jika di beberkan seperti ini bentuknya.

Dari sisi chipset kualitasnya tidak jauh berbeda, Poco F5 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sedangkan Samsung punya chipset yang spesial yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Kalau dari sisi itu, chipset milik Samsung menjadi yang terbaik ketimbang punya Poco, tapi keunggulan Samsung rasanya hanya berhenti disitu.

Karena kalau melihat dari sisi layar Poco mempunyai ukuran 6,67 inch WQHD+ AMOLED serta dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan Samsung hadir dengan ukuran 6,6 inch FHD+ AMOLED dan refresh rate sama 120Hz. Hanya berbeda tipis memang tapi dirasa lebih unggul Poco.

Lanjut untuk masalah kamera ini sedikit jauh berbeda, karena di Samsung Galaxy S23+ itu masih dengan kualitas 50MP triple camera dengan OIS.

Poco pun sama sudah mengusuh triple camera dengan adanya OIS tapi untuk kualitas kamera utamanya berada pada 64MP.

Baterainya pun Poco masih diunggulkan, karena telah dibekali kapasitas baterai 5.160mAh dengan pengisian daya cepat 65 Watt dan 30 Watt Wireless charging.

Kalau di Samsung Galaxy S23+ itu hanya dibekali 4.700mAh dengan pengisian daya hanya 45 Watt dan 15 Watt Wireless charging.

Jadi sedikit terlihat memang perbandingan yang cukup signifikan tergambar dan terlihat keunggulan yang dimiliki dari Poco F5 Pro ketimbang Samsung Galaxy S23+.

Dari segi harganya pun sangat jauh berbeda, F5 Pro dijual lebih ramah kantong yakni USD 445 atau sekitar 6,6 juta, kalau Samsung Galaxy S23+ dijual mulai dari harga Rp 15 jutaan.

Baca juga : Debut Poco F Series di Pasar Global, Intip Harganya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU