Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Cara Kembalikan Story Instagram yang Sudah Terhapus

BACA JUGA

Selular.ID – Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, dan Instagram adalah salah satu platform yang paling populer.

Fitur ‘Story’ Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi momen secara real-time yang hanya bertahan selama 24 jam.

Baca juga: 3 Cara Foto Ala Pro Fotografer dengan Bokeh yang Epic Pakai Galaxy S24 Series

Namun, apa yang terjadi jika Anda secara tidak sengaja menghapus story yang ingin Anda simpan? Tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengembalikan story Instagram yang sudah terhapus.

Pertama-tama, penting untuk memahami bahwa Instagram memiliki fitur yang disebut ‘Recently Deleted’, yang menyimpan konten yang dihapus selama 30 hari.

Ini termasuk foto, video, reels, dan tentu saja, stories. Selama periode ini, Anda dapat dengan mudah mengembalikan konten yang dihapus.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan story Instagram yang sudah terhapus:

1. Buka Aplikasi Instagram: Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

2. Akses Profil Anda: Ketuk ikon profil di pojok kanan bawah untuk masuk ke halaman profil Anda.

3. Menu Pengaturan: Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar, lalu pilih ‘Settings’.

4. Pilih ‘Account’: Dalam menu pengaturan, cari dan pilih opsi ‘Account’.

5. Temukan ‘Recently Deleted‘: Di bawah menu ‘Account’, Anda akan menemukan opsi ‘Recently Deleted’. Ketuk opsi ini untuk melihat konten yang telah Anda hapus baru-baru ini.

6. Pilih story yang Ingin Dikembalikan: Di dalam ‘Recently Deleted’, Anda akan melihat daftar konten yang dihapus. Cari story yang ingin Anda kembalikan.

7. Kembalikan Story Anda: Setelah menemukan story yang diinginkan, ketuk opsi ‘Restore’ atau ‘Kembalikan’ untuk memulihkan story ke profil Anda.

Perlu diingat bahwa jika sudah lebih dari 30 hari sejak penghapusan, konten tersebut akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa folder ‘Recently Deleted’ secara berkala jika Anda sering menghapus konten.

Selain itu, jika Anda ingin melihat story yang telah diarsipkan, Anda bisa mengakses fitur ‘Archive’ atau ‘Arsip’ yang juga tersedia di menu pengaturan akun Anda.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan story dari profil tanpa menghapusnya, sehingga Anda dapat mengembalikannya kapan saja.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengembalikan story Instagram yang sudah terhapus dengan mudah dan cepat.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat menghapus konten dan manfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram untuk mengelola konten Anda dengan lebih baik.

Baca juga: Instagram Curi Peluang Saat Ada Wacana Pemblokiran TikTok

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU