Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Acer Swift 14 AI, Laptop dengan Fitur Copilot+ PC

BACA JUGA

Selular.ID – Berkolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm Technologies, Inc, Acer meluncurkan Copilot+ PC pertamanya melalui laptop Swift 14 AI. Laptop terbaru dari Acer berbasis Windows 11 ini, membawa pengalaman baru pengguna laptop di era AI.

Jerry Kao, COO, Acer Inc, mengatakan Swift 14 AI memiliki beberapa varian yang ditenagai oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus[1], dan keduanya memiliki salah satu NPU guna memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari dengan fungsi PC yang lebih cerdas dan menangani beban kerja yang kompleks dengan lebih efektif.

“Dirancang untuk AI dari dalam hingga ke luar, Swift 14 AI adalah yang pertama di antara banyak PC Acer Copilot+ yang akan hadir. PC AI generasi berikutnya ini memiliki peningkatan kemampuan yang signifikan dalam pemrosesan AI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman baru yang kami tahu akan disukai pengguna.”ujar Jerry.

Sementara itu Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp, mengatakan, kolaborasi dengan Acer menghadirkan teknologi AI pada jajaran perangkat PC Windows-nya, mulai dari ultrabook yang ramping hingga perangkat gaming yang tangguh.

Selain itu laptop yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau ini, membuat pengguna bisa mengakses teknologi dengan lebih mudah dan memiliki fokus pada keberlanjutan.

“Dengan peluncuran Copilot+ PC dari Acer melalui laptop Swift 14 AI, kami akan menghadirkan pengalaman AI yang baru bagi para pelanggan, dengan memanfaatkan AI di perangkat dan cloud untuk memberdayakan individu dan organisasi agar dapat meraih lebih banyak hal.”terang Mark Linton.

Snapdragon X Series Platforms: Memberi Kekuatan PC AI Generasi Selanjutnya
Prosesor Snapdragon® X Series dibuat untuk AI dan dirancang untuk menjadi salah satu prosesor yang paling kuat, cerdas, dan hemat daya yang dibuat untuk perangkat Windows di kelasnya saat ini.

Acer Swift 14 AI yang baru ditenagai oleh Snapdragon X Elite yang dilengkapi dengan 12 core berkinerja tinggi pada node proses 4nm, GPU Qualcomm Adreno™ terintegrasi sebesar 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon™ yang mampu mencapai 45 TOPS.

Baca Juga:Keunggulan Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs di Laptop dan Monitor Gaming Acer

Swift 14 AI juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB untuk meningkatkan kinerja sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang imersif tanpa mengorbankan daya.

Dikombinasikan dengan ratusan aplikasi premium yang dioptimalkan untuk arsitektur yang kompatibel dengan Arm, prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus memungkinkan pengalaman pengguna yang berjalan dengan lancar dan efisien.

Era AI Baru yang Dimulai dengan Copilot+ PC
Swift 14 AI yang baru telah dioptimalkan dengan AI yang powerful, meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman komunikasi yang baru.

Dengan Recall, pengguna dapat dengan mudah menemukan apa pun yang pernah mereka lihat di PC hanya dengan menjelaskan petunjuk yang mereka ingat.

Dengan timeline yang dapat dijelajahi, pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian melintasi waktu untuk kembali ke aplikasi, dokumen, atau pesan yang sebelumnya mereka gunakan.

Live Captions dengan kemampuan menerjemahkan langsung menyediakan teks ucapan otomatis dan melakukan terjemahan secara real-time dari video langsung atau yang telah direkam sebelumnya dari 44 bahasa ke dalam bahasa Inggris.

Desain dan Fitur
Swift 14 AI menampilkan desain eksklusif Copilot+ PC yang disempurnakan, tercermin dari ikon AI unik yang tercetak pada cover sasis yang tipis dan ringan. Sebuah Activity Indicator pada touchpad akan menyala ketika perangkat atau Copilot diaktifkan.

Laptop ini memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Garmut 100% sRGB. Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe® Certification 2.0 untuk membantu meminimalkan efek cahaya biru yang berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Desain engsel 180 derajat memberikan fleksibilitas mode pengguna yang berbeda dan memungkinkan pembukaan cover aluminium yang mudah dengan satu tangan.

Tersemat webcam IR 1440p QHD dengan tiga mikrofon[1] dan privacy shutter mendukung berbagai tools untuk conference call yang ditingkatkan dengan AI di Acer PurifiedView™ 2.0 dan Acer PurifiedVoice™ 2.0. Kedua fitur tersebut memastikan pengguna mendapatkan penampilan dan suara terbaik.

Copilot+ PC ini dilengkapi dengan Windows Hello yang mendukung login biometrik dan pengenalan wajah untuk akses yang cepat dan aman.

Keberlanjutan tetap menjadi pilar penting untuk produk generasi berikutnya dari Acer, dengan Swift 14 AI yang menggunakan material plastik PCR di dalam perangkat, dan kemasan yang dapat didaur ulang 100%, serta menerima sertifikasi EPEAT Gold untuk kepatuhannya terhadap kriteria EPEAT tertinggi.

Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth™ 5.4 untuk memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan yang rendah di bawah 2 ms, serta sejumlah pilihan port termasuk 2x port USB Type-C dan 2x port USB 3.2 Type-A untuk fleksibilitas tambahan.

Baca Juga:Penghujung 1Q24, Acer Edarkan 2 Laptop Terbaru Mampu AI

Harga dan Ketersediaan
Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi mengenai ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU