Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Penghujung 1Q24, Acer Edarkan 2 Laptop Terbaru Mampu AI

BACA JUGA

Selular.ID – Acer Indonesia resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73), hadir dengan kemampuan akselerasi berbagai fungsi Artificial Intelligence (AI).

Kedua laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra generasi terbaru yang telah mendukung Neural Processing Unit (NPU).

Layar dari kedua laptop ini telah menggunakan panel OLED yang mampu menyuguhkan visual kaya warna dan berakurasi tinggi.

Mengusung tagline #SwiftAnytimeAnywhere, laptop terbaru dari Acer siap mendukung mobilitas, meningkatkan produktivitas, dan kreativitas pengguna.

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengatakan, “Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI hadir dilengkapi berbagai fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikemas dalam laptop on-the-go dan berdesain premium.”

“Swift X 14 AI hadir dengan performa maksimum untuk berkarya di mana pun dengan dukungan NVIDIA GeForce RTX dan Intel® Core™ Ultra H-Series. Laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi Military Grade. Sementara itu Swift Go 14 AI menawarkan performa untuk produktivitas dengan desain ringkas sehingga siap mendukung mobilitas tinggi dari penggunanya.” tambahnya.

Swift X 14 AI dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator agar mereka dapat berkarya di mana pun dan kapan pun.

Hadir dalam sasis aluminium yang ringan dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm, laptop ini juga memiliki durabilitas tinggi berkat sertifikasi MIL-STD-810H, yang berarti Swift X 14 AI telah berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem.

Memberikan visual lebih nyata, tersemat layar 14.5 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10 dan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

Laptop ini mempunyai screen body ratio hingga 90% dan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat transisi gambar lebih halus, serta tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Layarnya juga sudah tersertifikasi oleh CalMAN dengan tingkat akurasi DeltaE <2 yang berikan warna akurat seperti objek aslinya.

Mendukung kebutuhan kreator konten, performa dari laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang juga telah mendukung berbagai fitur AI, RAM 32 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB berjenis SSD NVMe.

Pengolahan grafisnya didukung Nvidia® GeForce RTX® 4050/4060 yang menawarkan pengalaman performa grafis lebih kencang hingga 45% dibanding generasi sebelumnya.

Tersedia dukungan eksklusif software Studio Driver yang mencakup Nvidia Broadcast, Nvidia Canvas, dan Nvidia Omniverse hadirkan pengalaman baru bagi para konten kreator untuk membantu mewujudkan ide kreatif menjadi nyata dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Tampil terbaik di setiap agenda virtual berkat kamera super jernih beresolusi FHD 1080p dan dilengkapi dukungan AI.

Smart AI Camera yang ditenagai Acer PurifiedView 2.0 menawarkan pengalaman meeting virtual dengan visual yang begitu jernih dan minim kebisingan.

Acer juga melengkapi Swift X 14 AI dengan fitur Acer Light Sensing, sebuah sensor di dekat webcam yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan pencahayaan di lingkungan sekitar sehingga terlihat lebih alami.

Sedangkan untuk, Swift Go 14 AI (SFG14-73) merupakan varian terbaru yang kini dilengkapi dengan layar OLED dan Media Control Lighting Touchpad.

Laptop ini mengusung layar OLED 14 inci yang punya rasio 16:10 dan dukungan resolusi 2.8K WQXGA+ (2880 x 1800) dengan refresh rate hingga 90 Hz, response time <0.2 ms, dengan tingkat kecerahan maksimal di 500 nits. Tingkat akurasi color gamut 100% DCI-P3 dan sudah tersertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Mendukung mobilitas tinggi penggunanya, laptop ini mempunyai sasis aluminium berdesain tipis dengan ketebalan 14,99 mm dan bobot hanya 1,3 kg.

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan fitur unik dan fungsional, yang disebut Media Control Lighting Touchpad.

Bagian touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass sudah didukung fitur multimedia control yang memudahkan pengguna untuk beralih antara pekerjaan dan hiburan.

Di balik desainnya yang mendukung aktivitas on-the-go, terbenam pilihan prosesor Intel® Core™ Ultra 5 125H dan Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru dan sertifikasi Intel Evo (untuk seri tertentu) memastikan perangkat ini siap memberikan peningkatan performa dan responsivitas tinggi yang dibutuhkan penggunanya.

Prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra series ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI.

Performa laptop ini juga didukung dengan konfigurasi RAM hingga 32GB LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe berslot ganda.

Acer Swift X 14 AI dengan NVIDIA RTX Graphics tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, dan Acer Swift Go 14 AI dijual dengan harga mulai dari Rp 11.999.000.

Baca juga : Ini Harga Laptop Gaming Terbaru Acer di Maret 2024

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU