Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Pengguna iPhone di 92 Negara Menerima Peringatan Serangan Spyware dari Apple

BACA JUGA

Selular.ID – Beberapa pengguna iPhone mendapat peringatan yang sangat mengkhawatirkan pada perangkat mereka pada Rabu lalu. Apple mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna iPhone di 92 negara untuk memperingatkan mereka bahwa mereka mungkin telah menjadi target serangan spyware tentara bayaran.

“Apple mendeteksi bahwa Anda menjadi sasaran serangan spyware tentara bayaran yang mencoba menyusupi iPhone yang terkait dengan ID Apple Anda -xxx- dari jarak jauh,” bunyi pesan tersebut,”seperti ditulis Tec Crunch.

Peringatan Apple selanjutnya membagikan informasi tambahan tentang insiden tersebut . “Serangan ini kemungkinan besar menargetkan pengguna iPhone secara spesifik karena siapa atau apa yang diakukan.

Meskipun tidak mungkin mencapai kepastian mutlak saat mendeteksi serangan semacam itu, Apple sangat yakin dengan peringatan ini – mohon ditanggapi dengan serius,” lanjut peringatan tersebut.

Apple menjelaskan bahwa mereka tidak dapat memberikan informasi apa pun tentang penyebab pesan tersebut karena kekhawatiran bahwa informasi tambahan akan membantu penyerang menghindari deteksi di masa mendatang. Perusahaan menggunakan informasi dan investigasi internal untuk menentukan serangan.

Kejadian ini bukanlah pertama kalinya Apple mengirimkan pemberitahuan semacam ini. sejak tahun 2021, individu di lebih dari 150 negara telah menerima pesan serupa.

Baca Juga:Malware GoldPickaxe Incar Pengguna iPhone Bisa Bobol Data dan Rekening Bank

Termasuk peringatan kepada beberapa jurnalis dan politisi di India pada Oktober lalu. Namun, tidak jelas negara mana yang menerima peringatan saat ini.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU