Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Leica Luncurkan Leitz Phone 3 Pekan Ini, Harga Dua Digit

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Pabrikan kamera legendaris asal Jerman, Leica akan meluncurkan handphone (HP), Leitz Phone 3, pekan ini.

Selain berkolaborasi dengan vendor smartphone lain seperti Xiaomi, Leica, turut memasarkan ponsel sendiri dengan merek “Leitz”.

Generasi terbarunya mereka perkenalkan pekan ini, yaitu Leitz Phone 3.

Seperti Leitz Phone 2 dan Leitz Phone 1 sebelumnya yang rilis pada 2022 dan 2021, Leitz Phone 3 juga dibuat oleh perusahaan Jepang, Sharp.

Ponsel ini hanya akan mereka jual di Negeri Sakura tersebut.

TONTON JUGA:

Nama “Leitz” sendiri berasal dari pendiri Leica, Ernst Leitz.

Brand “Leica” sendiri sebenarnya merupakan singkatan dan gabungan dari nama “Leitz” dan “Camera”.

Baca juga: Xiaomi Mengonfirmasi Bahwa Civi 4 Pro Hadir Dengan Lensa Leica

Tampak luar Leitz Phone 3 masih mirip dengan dua model sebelumnya, dengan bodi berbentuk persegi, tapi sudut-sudutnya kini membulat, tidak lagi kaku dan tegas seperti sebelumnya.

Di bagian punggung terdapat sebuah modul kamera bundar yang berukuran besar.

Persis di bawahnya ada logo “red dot” ala Leica dengan brand “Leitz”.

Modul kamera Leitz Phone 3 memuat sebuah kamera utama dengan sensor 1 inci beresolusi 47,2 MP yang dipasangkan dengan lensa 19 mm f/1.9 (ekuivalen full-frame).

Kamera utama ini mampu melakukan digital zoom hingga 6x.

Seperti pendahulunya yang sama-sama dibekali sensor gambar 1 inci, salah satu keunikan kamera Leitz Phone 3 terletak pada aksesori lens cap yang bisa dipasang di modul kamera dengan sistem magnet untuk melindunginya agar tidak kotor.

Dijelaskan oleh Leica di situsnya, Kamera Leitz Phone 3 juga berbekal serangkaian fitur unik seperti koreksi perspektif garis vertikal sehingga bidang-bidang lurus yang tampak “miring” karena diambil dari sudut low/ high angle bisa tampak lurus kembali.

Efek koreksi perspektifnya mirip dengan lensa tilt-shift untuk kamera tipe DSLR atau mirrorless yang sering dipakai untuk fotografi arsitektur.

Selain itu, Lietz Phone 3 turut menyediakan efek simulasi hasil tangkapan gambar dari 3 lensa Leica yang terkenal, yaitu Noctilux-M 50 mm f/1.2, Summilux-M 28 mm f/1.4, dan Summilux-M 35 mm f/1.4., berikut pengaturan tone dan warna ala Leica.

Layar yang digunakan memiliki panel IGZO OLED berdiagonal 6,6 inci (2.730 x 1.260 piksel) dengan refresh rate 240 Hz dan tingkat brightness maksimal 2.000 nits.

Dapur pacunya, sebagaimana Selular lansir dari GSM Arena, Senin (15/4/2024), agak tertinggal untuk ukuran smartphone masa kini, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga: 14 Smartphone dengan Sensor Kamera 1 Inci Part 2

Spesifikasi selebihnya mencakup RAM 12 GB, media internal 512 GB dengan dukungan microSD hingga 1 TB, OS Android 14, ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP65/IP68, serta baterai 5.000 mAh yang tak disebutkan apakah mendukung fast charging atau tidak.

Harga Leitz Phone 3 masih belum diumumkan, tapi perangkat ini rencanaya akan mulai dipasarkan secara eksklusif di Jepang pada 19 April 2024 mendatang.

Sebagai gambaran, Leitz Phone 2 sebelumnya dibanderol 225.360 yen atau sekitar Rp 23,7 juta.

Ikuti berita Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU