Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Inilah Negara Dengan Pengguna TikTok Terbanyak

BACA JUGA

Selular.ID – Indonesia masih kalah, negara ini menjadi penyumbang terbanyak dari pengguna TikTok dari seluruh dunia.

TikTok telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir, dengan jutaan pengguna aktif di seluruh dunia.

Menurut Global Index, Amerika Serikat tetap menjadi negara dengan jumlah pengguna TikTok terbanyak di tahun 2024, meskipun terdapat beberapa upaya pelarangan di beberapa negara bagian.

Dengan jumlah pengguna mencapai 148,9 juta, Amerika Serikat memimpin dalam peta pengguna TikTok di seluruh dunia.

Meskipun banyak upaya dan perdebatan terkait privasi dan keamanan data, popularitas TikTok terus berkembang di Amerika Serikat.

Berbagai konten kreatif, tantangan, dan tren viral telah menarik perhatian jutaan pengguna dari berbagai latar belakang.

Kehadiran selebriti, influencer, dan konten kreator juga berkontribusi pada daya tarik platform ini di negara tersebut.

Di peringkat kedua, Indonesia menempati posisi yang signifikan dengan 128 juta pengguna TikTok. Negara kepulauan ini telah menyaksikan pertumbuhan pesat dalam penggunaan platform media sosial ini, dengan berbagai konten yang mencerminkan keanekaragaman budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

TikTok telah menjadi bagian penting dari ekosistem media sosial di Indonesia, menawarkan platform bagi individu untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan terhubung dengan audiens yang lebih luas.

Sementara itu, Brazil menempati peringkat ketiga dengan 98 juta pengguna TikTok. Negara ini telah menyaksikan pertumbuhan signifikan dalam adopsi media sosial, dengan TikTok menjadi salah satu platform yang paling populer di antara generasi muda dan kelompok demografis lainnya.

Berbagai konten dari Brazil, termasuk musik, tarian, dan budaya populer, telah mendapat sorotan di platform ini, menarik pengguna dari seluruh negeri.

Pertumbuhan pengguna TikTok di negara-negara seperti Amerika Serikat, Indonesia, dan Brazil menunjukkan betapa pentingnya platform ini dalam membentuk budaya digital global.

Meskipun terdapat beberapa kontroversi dan tantangan terkait privasi data, pengguna terus berbondong-bondong ke TikTok untuk berbagi kreativitas, menemukan hiburan, dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas.

Sementara Amerika Serikat memimpin sebagai negara dengan jumlah pengguna terbanyak, Indonesia dan Brazil juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan penetrasi TikTok di seluruh dunia.

Dengan platform ini terus berkembang dan beradaptasi dengan tren dan kebutuhan pengguna, TikTok tetap menjadi salah satu platform media sosial yang paling menonjol dan berpengaruh di dunia saat ini.

Baca juga : Menebak Nasib TikTok Jika AS Akhirnya Melarang Beroperasi

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU