Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

WhatsApp Rilis Fitur Memungkinkan Pengguna Mengirim Gambar HD Secara Otomatis

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui WhatsApp memperkenalkan fitur pada Agustus lalu yang memungkinkan pengguna mengirim foto dengan kualitas lebih tinggi, resolusi gambar penuh (HD). Tak lama kemudian mereka menambahkan fitur untuk mengunggah video resolusi tinggi.

Pengguna aplikasi WhatsApp harus memilih secara manual jika ingin mengirim media dalam kualitas HD atau standar.

Pengguna harus memilih resolusi yang baik secara manual dan individual untuk setiap gambar, yang mana hal ini kurang dari ideal.

Melihat lebih dalam pada WhatsApp beta untuk Android 2.24.7.17 mengungkapkan bahwa semua gambar dan video dapat dikirim dalam format HD secara otomatis dengan tombol Kualitas Unggahan Media baru di menu Penyimpanan dan data.

Baca Juga:Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Mention Orang Lain dalam Status

Oleh sebab itu, pengaturan baru ini bisa memudahkan preferensi pengguna ketika mengirimkan media, apakah ingin dalam kualitas standar atau resolusi HD.

Pengaturan baru ini dapat dilihat di menu Penyimpanan dan data. Opsi pengaturan baru ini diberi judul Media Upload Quality yang berisikan dua opsi kualitas, yakni Standar dan kualitas HD.

WhatsApp Rilis Fitur Memungkinkan Pengguna Mengirim Gambar HD Secara Otomatis
WhatsApp Rilis Fitur Memungkinkan Pengguna Mengirim Gambar HD Secara Otomatis

Saat memilih “Kualitas standar”, penerima akan mendapatkan media dalam file terkompresi untuk pengiriman lebih cepat sekaligus menjaga kualitas tetap rendah.

Kualitas HD dikatakan memakan ruang file enam kali lebih banyak dan jelas akan lebih lambat untuk dikirim.

Tombol di layar berbagi media tetap ada, memungkinkan Anda mengirim beberapa file dalam pengaturan kualitas berbeda bila diperlukan.

Baca Juga:WhatsApp Sipakan Fitur Baru Edit Gambar dengan Teknologi AI

Fitur ini telah diluncurkan ke sejumlah penguji beta terpilih. Setelah semua masalah pada fitur teratasi, fitur tersebut akan tersedia dalam versi stabil, jadi ingatlah untuk memperbarui aplikasi Anda secara rutin melalui Google Play.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU