Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

LG Pasarkan Koleksi Audio Terbaru di Indonesia: Soundbar dan XBoom

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID — LG resmi memperkenalkan koleksi perangkat audio terbarunya di tahun ini. Terdapat dua kategori besar dalam koleksi perangkat audio LG ini.

Sejumlah tiga model Soundbar disiapkan menjadi pelengkap dalam membawa nuansa bioskop melalui TV, sementara dua model XBOOM Party Speaker hadir sebagai solusi kebutuhan audio untuk kemeriahan acara pesta di luar ruangan.

Tiga LG Soundbar Terbaru Siap Tingkatkan Nuansa Bioskop Dalam Rumah

Soundbar LG terbaru ini lahir dalam tiga seri yaitu LG S40T, LG S75Q dan LG SC9S.

Dari sisi desain, ketiganya disiapkan benar menjadi pasangan sepadan bagi pemilik TV LG untuk meningkatkan kesan modern dalam keseluruhan interior ruang.

Bahkan bagi pemilik TV OLED LG C Series, penopang khusus bernama WOW Bracket pada soundbar LG SC9S, membuat penempatan soundbar terintegrasi tepat dibawah TV yang membawa kesan canggih.

Sebagai yang paling canggih diantara ketiganya, LG Soundbar SC9S membawa seluruh inovasi dan kolaborasi teknologi LG didalamnya.

Hal ini salahsatunya dapat dilihat dari desain speaker Triple up-firing yang berupa tambahan tiga unit speaker menghadap ke atas melengkapi kekuatan keseluruhan audionya dalam memancarkan bunyi memenuhi ruang.

Ditambah dengan subwoofer, kelengkapan seluruh speaker pada soundbar LG SC9S dengan kekuatan audio 400 Watt ini mampu memberikan kualitas kanal audio 3.1.3.

“Tak hanya pada kanal audio, tingginya kualitas suara soundbar LG SC9S dalam menghadirkan kenikmatan menyaksikan tayangan dari TV selayak di gedung bioskop ini juga hadir melalui berbagai teknologi audio terkini yang ada didalamnya,” ujar Jay Jang selaku Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Pernyataan ini merujuk pada Triple Sound Technology dalam soundbar LG SC9S.

Jay Jang selaku Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia
Jay Jang selaku Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia

Teknologi dimaksud menyandarkan performa kerjanya pada keberadaan Dolby Atmos, DTS:X dan IMAX Enhanced dalam perangkat soundbar terbaru LG ini.

Dengan mengaktifkan fitur Multi-surround Sound Solution, pengguna dapat menikmati kualitas suara Dolby Atmos dan IMAX enhanced yang didukung kerja DTS:X.

Berpadu dengan desain peletakan speakernya, kerja teknologi yang telah diakui kualitasnya dalam rancangan audio gedung bioskop premium ini membuat suara memenuhi ruang dari tiap sisi yang melengkapi nuansa sinematik dalam tayangan dari TV.

Baca Juga: LG Pamerkan Kecerdasan Buatan AI di IFA

Pada satu sisi, keberadaan teknologi ini membuat LG SC9S menjadi soundbar pertama di dunia yang dilengkapi Triple up-firing speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Sementara pada sisi lainnya, hal ini membuat soundbar LG ini memiliki kemampuan Triple Level Spatial Sound Technology.

Bekerja menggunakan kinerja analisis saluran dengan mesin 3D berbasis Head Related Transfer Function (HRTF), teknologi ini menambahkan lapisan tengah keluaran audio untuk pengalaman suara lebih multi-dimensi.

Meningkatkan kemampuannya untuk mengalunkan suara memenuhi ruang, LG pun mengimbuhkan fitur AI Room Calibration.

Fitur ini bekerja menganalisis keseluruhan ruang untuk memberikan kekuatan bunyi yang sesuai.

“Peningkatan fitur ini memastikan kekuatan audio dari soundbar ini optimal di berbagai penempatannya pada ruang,” ujar Jay Jang lagi.

Baca Juga: Bawa Kualitas Suara Premium, Tiga Perangkat Audio LG Resmi Meluncur

Beranjak pada bagian subwoofer, meski nirkabel, keberadaan fitur WOW Cast Built-in membuat pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikannya.

Sementara WOW Interface hadir untuk memudahkan pengguna memeriksa ataupun mengubah pengaturan soundbar langsung dari tampilan pada layar TV.

Mulai dari kontrol kuat suara, status konektivitas hingga memilih mode suara, dapat dilakukan cukup dengan melalui satu remote control.

Melengkapi seluruh kecanggihannya, soundbar LG SC9S memiliki kompatibilitas kerja dengan berbagai platform cerdas.

Termasuk didalamnya Google, Alexa dan Apple Airplay.

Bagi kebutuhan gaming pun, LG memberi perhatian khusus pada Soundbar LG SC9S berupa dukungan VRR untuk mengurangi gangguan layar tampak pecah dan Auto Low Latency Mode (ALLM) untuk menghilangkan jeda (lag) serta memungkinkan 4K/120Hz pass-through.

Baca Juga: LG Umumkan Perluas Bisnis, Kini Bukan Hanya Produksi Perabotan Rumah

Beranjak pada dua soundbar lainnya, LG Soundbar tipe S75Q dan S40T juga dilengkapi teknologi terbaik di kelasnya.

Jika S75Q dengan kuat suara 380 Watt memiliki teknologi Dolby Atmos dan DTS:X didukung dengan fitur Wow Orchestra dan Double up-firing speakers, LG S40T yang berkekuatan suara 300 Watt hadir dengan teknologi Dolby Digital.

Ketiga LG Soundbar LG ini juga dilengkapi dengan TV Sound Mode Share. Hal ini membuat prosesor AI pada TV LG akan menganalisis konten yang biasa dinikmati untuk kemudian bekerja memberikan kualitas audio terbaik.

Selain itu, keseluruhannya juga memiliki koneksi Bluetooth yang memungkinkan 4K Pass-through dengan kemampuan transmisi data audio tanpa kehilangan kualitasnya.

Halaman berikutnya

XBOOM Party Speaker

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU