Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Kini Bayar Donasi dan Zakat Lebih Praktis dengan Fitur Lifestyle di BCA Mobile

BACA JUGA

Selular.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kemitraan strategis dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) guna memenuhi kebutuhan nasabah dalam memberikan donasi dan zakat melalui layanan mobile banking atau BCA Mobile.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA menyampaikan, sebagai negara kepulauan dari Sabang sampai Merauke dengan penduduk sebanyak 260-270 juta jiwa, dan mayoritas di antaranya adalah Nahdliyin, perlu ada suatu sarana untuk bisa menyumbangkan atau memberikan zakat, infaq, sedekah.

Dengan kerja sama ini, Nahdliyin kini bisa melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah kapan saja dan di mana saja, hanya dengan mengakses fitur Lifestyle di BCA mobile.

“Saya juga meyakini zakat, infaq, dan sedekah yang dikelola oleh LAZISNU akan disalurkan secara tepat sasaran, sehingga membantu banyak masyarakat yang membutuhkan.”ujar Jahja.

Kerja sama antara BCA dengan lembaga nirlaba milik Nahdlatul Ulama (NU) ini juga mencerminkan konsistensi keduanya dalam berinovasi di era digital saat ini, termasuk untuk mempermudah kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban beramal kepada sesama.

Terlebih, saat ini mayoritas penduduk Indonesia merupakan generasi milenial dan gen-Z, yaitu generasi muda yang digital savvy.

Yahya Cholil Staquf atau kerap disapa Gus Yahya, Ketua Umum PBNU menyambut baik kerja sama ini. Kerja sama BCA dengan LAZISNU ini merupakan salah satu yang paling progresif.

Terbukti dengan apa yang hendak kita luncurkan hari ini, yaitu diintegrasikannya atau diadopsinya fitur layanan zakat, infaq, dan sedekah LAZISNU ke dalam platform digital BCA.

“Saya kira ini penting karena merupakan kerja sama yang sungguh-sungguh bersifat sistematis dan struktural,” jelas Gus Yahya.

Sebagai informasi, inovasi pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital ini merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama BCA dan PBNU yang telah diteken pada Mei 2023 lalu.

Tujuan kesepakatan kerja sama tersebut adalah menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, dan ekonomi, hingga pemberian jasa layanan keuangan.

Adapun langkah-langkah pembayaran zakat dan donasi melalui NU Care-LAZISNU dengan fitur ‘Lifestyle’ BCA mobile adalah sebagai berikut.

Baca Juga:BCA Mobile Banking Error, Ini Penjelasan Dari Bank

Cara zakat via NU Care-LAZISNU di BCA mobile:

1. Buka dan login BCA mobile
2. Pilih fitur ‘Lifestyle’
3. Klik menu ‘Zakat’ dan pilih jenis zakat
4. Masukkan nominal zakat
5. Pilih lembaga penyalur zakat ‘NU Care-LAZISNU’
6. Cek informasi detail zakat lalu klik ‘Bayar Sekarang’
7. Konfirmasi zakat dan klik ‘OK’
8. Input PIN m-BCA
9. Zakat berhasil

Cara donasi via NU Care-LAZISNU di BCA mobile:

1. Buka dan login BCA mobile
2. Pilih fitur ‘Lifestyle
3. Klik menu ‘Donasi’
4. Masukkan nominal donasi
5. Pilih lembaga penyalur donasi ‘NU Care-LAZISNU’
6. Pilih jenis donasi
7. Cek informasi donasi lalu klik ‘Bayar Sekarang’
8. Konfirmasi donasi dan klik ‘OK’
9. Input PIN m-BCA
10. Donasi berhasil

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU