Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

AS Larang 4 Pembuat Chip Tiongkok Lainnya yang Terkait Huawei

BACA JUGA

Selular.ID – Pertarungan antara Amerika Serikat dan Huawei berlanjut ketika Pemerintahan Biden sedang mempertimbangkan untuk memasukkan empat pembuat chip lagi dari Tiongkok yang terkait dengan raksasa teknologi tersebut ke dalam daftar hitam.

Menurut sumber yang dikutip Bloomberg, perusahaan tersebut adalah Qingdao Sien, SwaySure, Shenzhen Pensun Technology, serta pembuat chip memori terkemuka di Tiongkok, ChangXin Memory Technologies (CXMT).

Semua perusahaan ini mungkin ditambahkan ke Daftar Entitas AS, yang berarti perusahaan Amerika yang ingin berbisnis dengan mereka memerlukan izin khusus untuk melakukannya.

Di luar semua produsen yang benar-benar memproduksi chip, sumber mengatakan dua perusahaan tambahan mungkin akan ditambahkan, yang bertindak sebagai proxy untuk membantu Huawei mendapatkan peralatan terbatas untuk memproduksi modem dan teknologi 5G.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa negara Tiongkok berinvestasi besar-besaran pada Huawei untuk menjadi raja chip yang mampu bersaing dengan raksasa seperti Intel dan Qualcomm.

Perusahaan Tiongkok tersebut berhasil memproduksi chip Kirin 9000S dengan proses FinFET 7nm miliknya sendiri dalam waktu tiga tahun, bukan lima tahun, seperti yang diprediksi oleh beberapa pakar AS.

Baca Juga: Huawei Hadirkan Laptop Matebook D14 Yang Lebih Kecil Dari Sebelumnya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU