Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Upaya BCA Meningkatkan Literasi Perbankan di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Pemanfaatan berbagai teknologi di bidang layanan keuangan telah membawa hal baru  pada industri perbankan. Perubahan pola konsumsi masyarakat ke arah digital mendorong perbankan mengakselerasi proses transformasi menuju perbankan digital. Dengan perkembangan ini, industri perbankan dituntut untuk meningkatkan literasi bagi nasabahnya.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengatakan, dengan jumlah nasabah yang mencapai 31 juta, Bank Central Asia (BCA), terus berupaya meningkatkan literasi, pasalnya hal itu penting di era digital saat ini

Menurutnya, bukan hanya mengajarkan menggunakan produk tapi menjaga keamanan, karena produk digital disebutkan Jahja rawan

“BCA selalu mengedukasi, mengingatkan literasi itu penting, BCA juga selalu mengingatkan dan berhati-hati. Dengan menggunakan Instagram, ada juga TikTok, juga Blast WhatsApp (WA),”ujar Jahja, di sela-sela BCA Expoversary 2024, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

Jahja juga menuturkan bahwa BCA terus memberikan peringatan, namun diakuinya tak semua nasabah melihatnya, namun BCA melakukan semaksimal mungkin.

“Kita usahakan semaksimal mungkin memberikan peringatan jika ada yang aneh
Hati-hati menggunakannya, 31 juta nasabah bagaimana melitarasi 31 juta nasabah, BCA sebisa mungkin memperingatkan, dan mengedukasi produk-produk BCA,” katanya

Seperti diketahui, BCA kembali mengadakan BCA Expoversary 2024 dalam rangka perayaan HUT ke-67, dengan memberikan beragam penawaran spesial bagi nasabah dan masyarakat.

Berbagai penawaran yang bisa diperoleh mencakup produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM), dan beragam produk unggulan dari Solusi BCA.

Juga berbagai penawaran menarik lainnya untuk gadget, sneakers, fashion, beauty, travel, hingga berbagai produk lokal dari UMKM BCA Bangga Lokal.

Baca Juga:Langkah Mudah Buka Blokir Kartu BCA Dengan Halo BCA

Melanjutkan kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, BCA Expoversary 2024 kembali diadakan secara offline di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Selain itu, BCA Expoversary juga akan diadakan secara online.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU