Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Tips Melindungi Data Finansial Dari Ancaman Trojan

BACA JUGA

Selular.ID – Dalam tiga tahun terakhir, jumlah serangan Trojan perbankan meningkat hampir dua kali lipat, mencapai lebih dari 18 juta pada tahun 2023, ini tips untuk perlindungannya.

Data Ini disampaikan oleh Tim Riset dan Analisis Global Amerika Latin (GReAT) di Kaspersky, yang mengatakan menjadi perhatian yang lebih.

Serta Hal ini menunjukkan bahwa tantangan keamanan online semakin meningkat. Saat menghadapi meningkatnya jumlah ancaman dunia maya, sangatlah penting bagi masyarakat dan bisnis untuk melindungi aset digital.

Seperti contoh munculnya jenis baru Trojan perbankan Brasil bernama Coyote, mengingatkan kita untuk berhati-hati dan menggunakan pertahanan terbaru untuk menjaga keamanan informasi penting.

Maka dari itu untuk perlindungan terhadap ancaman finansial, Kaspersky merekomendasikan:

– Instal hanya aplikasi yang diperoleh dari sumber terpercaya.

– Tidak menyetujui hak atau izin yang diminta oleh aplikasi tanpa terlebih dahulu memastikan hak atau izin tersebut sesuai dengan rangkaian fitur aplikasi.

– Jangan pernah membuka link atau dokumen yang disertakan dalam pesan yang tidak terduga atau tampak mencurigakan.

– Gunakan solusi keamanan yang andal, yang dapat melindungi diri dan infrastruktur digital Anda dari berbagai ancaman siber finansial.

Bukan hanya untuk pribadi, tapi untuk melindungi bisnis Anda dari malware finansial, pakar keamanan Kaspersky juga merekomendasikan:

– Memberikan pelatihan kesadaran keamanan siber, khususnya bagi karyawan yang bertanggung jawab di bidang akuntansi, yang mencakup instruksi tentang cara mendeteksi halaman phishing.

– Meningkatkan literasi digital staf.

– Mengaktifkan kebijakan Tolak Default untuk profil pengguna penting, khususnya di departemen keuangan, yang memastikan bahwa hanya sumber daya web sah yang dapat diakses.

– Menginstal update dan patch terkini untuk semua perangkat lunak yang digunakan.

Baca juga : Sejumlah Faktor Keamanan Saat Memilih Data Center

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU