Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Sony Mengumumkan Pilihan Warna Baru Untuk PS5 Slim

BACA JUGA

Selular.ID –  Sony meluncurkan  PlayStation 5 (PS5) Slim pada Oktober tahun lalu. Itu hanya tersedia dalam pilihan warna Putih. Kini, hanya beberapa bulan kemudian, merek asal Jepang tersebut mengumumkan tiga warna baru dari konsol terbarunya di CES 2024. Pada dasarnya, ketiga warna tersebut adalah pelat samping yang dapat dibeli secara terpisah.

Sony telah memperkenalkan PS5 Sllim dalam pilihan warna Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver. Ini adalah bagian dari koleksi Deep Earth yang sama dengan konsol PS5 asli.

Pengontrol DualSense juga cocok dengan warna konsol. Pelat samping baru memiliki hasil akhir serba matte, bukan glossy dan matte pada pilihan warna Putih standar.

Warnanya cukup cerah dan pilihan Sterling Silver membangkitkan nostalgia PlayStation asli yang memberikan kenangan bagi semua penggemar PlayStation.

Pelat samping yang baru diumumkan dibanderol dengan harga $54,99 dan dapat dibeli secara terpisah.Pengguna yang sudah memiliki konsol dapat mengganti pelat samping. Sony mengatakan warna baru tersebut akan segera dijual.

Selain itu, pelat samping berwarna Hitam serba matte juga akan segera dirilis. Perlu dicatat bahwa koleksi Deep Earth terbatas pada versi disk PS5 Slim.

Sony PS5 Slim adalah versi PS5 standar yang lebih ramping dan tipis dengan drive disk yang dapat dilepas. Penyimpanannya juga ditingkatkan hingga 1TB dan ada port USB-C kedua di bagian depan. Namun, konsol terbaru ini memiliki kekuatan perangkat keras yang sama.

Sementara di Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber  PS5 Slim meluncur di pasar Indonesia hari ini, Selasa, 20 Februari 2024. Konsol permainan video game besutan Sony ini hadir dengan tiga warna, serta ada varian disk dan digital.

PS5 Slim dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 8,2 juta untuk versi digital atau tidak memakai punuk drive-disk di samping. Artinya tidak ada slot untuk memasukkan cakram blue-ray fisik.

Sedangkan untuk PS5 Slim versi disk dijual dengan harga Rp 9,7 juta. Versi ini menyediakan tempat pemakaian disk dan tidak sama dengan tipe digital, artinya slot untuk drive masih bisa dipasangkan.

PS5 Slim varian disk hadir dengan drive disc ultra HD Blue-Ray, dengan dimensi lebar 358 mm dan tinggi 96 mm. Ketebalannya hanya 216 mm dengan bobot 3,2 kilogram. Sementara PS5 Slim varian digital sedikit lebih ramping, dengan ukuran lebar 358 mm,  tinggi 80 mm, ketebalan 216 mm dan bobot 2,6 kilogram.

Hal yang baru dari PS5 Slim adalah storage konsol yang diperluas menjadi 1 TB. Ini meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 825 GB. Bahkan, storage PS5 Slim masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan SSD M.2 kapasitas 250 GB hingga 8 TB.

Baca Juga: Sony Bakal Merilis PS5 Pro Akhir 2024

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU