Minggu, 21 April 2024
Selular.ID -

Sony Bakal Merilis PS5 Pro Akhir 2024

BACA JUGA

Selular.ID – Sebuah laporan baru menginformasikan bahwa Sony tengah mengerjakan versi baru dari konsol PlayStation 5, yang disebut PS5 Pro. Laporan yang sama mengatakan bahwa Sony berencana meluncurkan model PS5 Pro tersebut pada akhir 2024.

Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini dikabarkan akan membawa beberapa pembaruan pada PS model baru di akhir tahun ini.

Salah salah satunya adalah disc drive atau versi kaset yang dapat dilepas (detachable) agar dapat mengurangi biaya pembuatan konsol game generasi saat ini.

Namun begitu, laporan ini menegaskan bawa model yang akan menggunakan disk ini bukanlah PS versi Pro yang akan diluncurkan di tahun depan.

Yang pasti, laporan tersebut menyebutkan bahwa Versi Pro dari PlayStation akan masuk dalam daftar model konsol yang akan diluncurkan setelah versi kaset.

Baca Juga:Mirip PC Gaming Sony PS5 Pro Usung Pendingin Liquid Cooling

Dalam laporan tersebut, tidak memiliki banyak detail tentang peningkatan namun disebutkan bahwa itu mungkin memberikan peningkatan game dalam efek ray tracing, berdasarkan paten yang diajukan oleh Mark Cerny dari Sony.

Tentu saja, ada beberapa sejarah rumor ini. Setelah merilis PS4 pada tahun 2013, Sony meluncurkan konsol PS4 Pro pada tahun 2016.

Ini termasuk prosesor dan GPU yang lebih bertenaga yang meningkatkan dukungan resolusi game dari 1080p ke 4K dengan HDR. Itu juga memiliki hard drive yang lebih besar.

Rilis perangkat keras terbaru Sony adalah headset realitas virtual PS VR2 untuk PS5 yang mendukung lebih dari 30 game. Harganya $549,99. Sony dikabarkan akan mengembangkan konsol PS5 Pro untuk peluncuran akhir 2024.

Meskipun Insider Gaming tidak dapat menguatkan laporannya saat ini, namun mereka mengantisipasi bahwa kemungkinan besar akan ada pameran untuk game termasuk Marvel’s Spider-Man 2, dan berbicara tentang perangkat keras barunya yang akan datang menjelang akhir tahun 2023.

Baca Juga:Sony PS5 Kini Dukung Refresh Rate 120Hz di Layar Monitor

Dan untuk perangkat PS5 Pro tampaknya masih harus dilihat. Pasar konsol generasi saat ini tampaknya baru saja stabil setelah kekurangan chip dan pengembang masih perlu merilis generasi sebelumnya untuk menjual lebih banyak unit.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU