Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Smartfren Tambahkan Asuransi pada Perangkat Koin WiFi untuk UKM

BACA JUGA

Selular.ID – Telepon koin pernah jadi solusi untuk berkomunikasi bagi masyarakat yang tidak memiliki telepon rumah, di akhir abad 20.

Sekarang di abad 21, WiFi koin bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin punya akses internet saat tidak punya paket data.

Cara kerjanya mirip telepon koin, pengguna cukup memasukkan uang logam misalnya Rp1.000 untuk mendapatkan akses WiFi selama satu jam misalnya.

Syarat dan ketentuan akan bervariasi, sesuai pengaturan yang diseting oleh si penyedia WiFi Koin tadi, misalnya toko kelontong.

Salah satu penyedia perangkat WiFi Koin adalah Smartfren.

Dinamakan Koin-net, perangkat WiFi Koin ini sudah diluncurkan tahun lalu bersama KoinWorks.

Pada 2024 ini, Smartfren meng-upgrade produk tersebut dengan menambahkan solusi perlindungan asuransi (Add-On).

Smartfren for Business menggandeng Axa Insurance untuk memberikan perlindungan usaha kepada usaha kecil dan menengah (UKM), terutama bagi mereka yang menggunakan produk Koin-net.

Tambahan manfaat ini diharapkan bisa memberikan keuntungan lebih kepada pelaku UKM.

Kolaborasi tersebut adalah pengembangan dari produk Koin-net yang merupakan inovasi perangkat keras beserta Access Point Wi-Fi privat untuk pelaku UMK.

Menggunakan produk ini, para pelaku usaha bisa memberikan akses internet terbaik dengan sangat mudah kepada para pelanggannya; cukup dengan koin/uang logam untuk terhubung ke internet dengan durasi tertentu.

Hal ini akan sangat bermanfaat, salah satunya bagi UKM bidang horeca (hotel, restaurant, & cafe) yang ingin memberikan kemudahan akses internet bagi pelanggan yang datang langsung.

Tony Wijaya, Chief of Enterprise Business Smartfren for Business menjelaskan, “Koin-net dengan internet terbaik dari Smartfren membuat pelaku UKM bisa memberikan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko; sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha.”

Laurent Bourson, President Director AXA Insurance mengatakan, “AXA Insurance hadir memberikan solusi perlindungan yang komprehensif dengan manfaat optimal untuk mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia terutama bagi pemilik usaha yang menggunakan produk garapan Smartfren, Koin-Net.”

Baca Juga: Target Meleset, Produsen Robot Vakum dengan WiFi dan LiDAR Neato Gulung Tikar

AXA Insurance menilai, kerjasama ini merupakan langkah yang tepat, melalui rangkaian produk SmartSeries telah hadir menyediakan ragam perlindungan asuransi umum yang mudah di akses dalam platform digital untuk setiap aspek kehidupan.

Termasuk untuk usaha UKM atau peritel untuk melindungi usahanya dari risiko tak terduga dan membantu mengelola risiko untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dengan kerjasama ini, Smartfren for Business sebagai mitra bisnis akan menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net ke pelanggan dan AXA Insurance akan menawarkan perlindungan atas aset usaha milik pengguna produk tersebut.

AXA Insurance sendiri menawarkan layanan Asuransi Moveable All Risks+SmartBusiness yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis ketika terjadi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran dan pencurian, serta Asuransi Moveable All Risk+FLexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, ledakan, maupun kejadian tak terduga lainnya.

Baca Juga: Pelaku Usaha Kini Bisa Monetisasi Data Pengguna WiFi-nya untuk Keperluan Promosi Targeted

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU