Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Sempat Naik, Kini Harga Xiaomi 13T Turun Hingga Rp2 Jutaan

BACA JUGA

Selular.ID – Mengawali tahun 2024 lalu, Xiaomi 13T sempat mencuri perhatian di pasar ponsel, pasalnya sejumlah pedagang mengeluhkan keberadaan Xiaomi 13T, saat itu Xiaomi 13T sulit dicari, dan harga yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

Seperti diketahui saat pertama kali meluncur harga Xiaomi 13T dengan RAM 12GB dan memori 256GB dibanderol Rp6.499.000. Awal Januari 2024, harganya mencapai Rp7 juta hingga Rp8 jutaan.

Menurut Bayu, Karyawan Mahkota Cell ITC Roxy Mas Jakara Pusat, Xiaomi 13T tak tersedia, bukan hanya di toko ITC Roxy Mas, namun di store resminya Xiaomi 13T juga kosong.

“Sudah dua minggu barang kosong, kalaupun ada harganya mencapai Rp7 juta hingga Rp8 jutaan, di store Xiaomi juga kosong,”ujar Bayu, kepada Selular beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Xiaomi 13T Dicari, Stok Kosong Harga Naik

Saat ini harga Xiaomi 13T dituturkan Surya, Pemilik Mahkota Cell ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, sudah kembali normal.

Dikatakan Surya sudah satu minggu harga Xiaomi 13T Rp6.5 jutaan, barang pun sudah tak sulit dicari.

“Harga sudah normal, kemarin sempat Rp8.8 jutaan, sekarang sudah kembali ke harga awal meluncur,”kata Surya, baru-baru ini.

Sepertinya Xiaomi cukup paham dengan respon pasar terhadap Xiaomi 13T, saat dihubungi Selular baru-baru ini Stephanie Sicilia, Associate Marketing Communication Director Xiaomi Indonesia, pihaknya memang berupaya untuk memenihi ketersediaan unit di channel-channel penjualan Xiaomi.

“Kami memastikan Xiaomi 13T akan kembali tersedia dalam waktu dekat. Dikarenakan antusiasme yang tinggi dari konsumen terhadap Xiaomi 13T, kami saat ini bekerja keras untuk memenuhi ketersediaan,ujar Stephanie singkat saat itu.

Seperti dikatahui, Xiaomi 13T dirilis Oktober 2023, Xiaomi 13T resmi meluncur sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia, serta menyasar para penggemar fotografi.

Dengan spesifikasi kamera mumpuni dan harga bersaing tak mengeherankan jika Xiaomi 13T langsung memikat pencinta fotografi.

Perangkat ini memiliki tiga kamera, terdiri dari kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP, lensa telefoto 50mm beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Baca Juga:Studi: Ponsel Cina Xiaomi dan Realme Dipenuhi Spyware

Layar CrystalRes 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz dan resolusi 2712 x 1220 secerah 2600 nits. Smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU