Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 Jutaan

BACA JUGA

Selular.ID – Realme secara resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 di Indonesia. Smartphone ini menjadi menyasar segmen entry-level dengan harga Rp1 jutaan dan menyandang jargon “Kualitas Jempolan Sejutaan”,

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia menjelaskan, kehadiran Realme Note 50 secara resmi di Indonesia merupakan wujud nyata untuk menghadirkan teknologi terkini dan kualitas terbaik kepada lebih banyak anak muda dari berbagai kalangan.

“Meski mengisi segmen pasar entry-level dengan harga yang terjangkau, realme Note 50 menawarkan nilai lebih dibanding kompetitor di kelasnya, serta daya tarik di sektor kualitas yang telah teruji dan terjamin, sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama,” ujar Ellen.

Berikut spesifkasi yang diusung Realme Note 50

Pemakaian Jangka Panjang
Walaupun hadir di segmen harga sejutaan, Realme Note 50 sudah dilengkapi dengan IP54 Dust and Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap debu dan percikan air sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan smartphone ini di berbagai situasi dan kondisi.

Realme Note 50 juga menghadirkan penutup layar kaca berkekuatan tinggi dan struktur aluminium die-cast internal menawarkan perlindungan jatuh terbaik di kelasnya.

Tidak hanya pada sektor perangkat keras, tim R&D Realme juga menaruh perhatian lebih pada sisi perangkat lunak untuk smartphone ini dengan menjamin pengalaman yang mulus dan tanpa hambatan pada realme Note 50 hingga 48 bulan lamanya.

Selain itu, Realme Note 50 menawarkan masa pakai baterai yang unggul. Setelah 1200 siklus pengisian, baterai di smartphone ini masih bisa mempertahankan lebih dari 80% kapasitasnya.

Dihitung dengan satu kali cas per hari, maka Realme Note 50 dapat digunakan dengan tenang selama tiga tahun.

Berbagai hal tersebut membuat pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga:Debut di Indonesia, Realme 12+ 5G Sematkan Sensor Sony dan SuperOIS

Performa
Realme Note 50 menghadirkan prosesor powerful di kelasnya, yakni UNISOC T612 octa-core dengan skor benchmark AnTuTu 245.343.

Berbeda dari kompetitor lain di kelasnya, smartphone ini memimpin dalam kinerja gaming yang unggul dan kecepatan peluncuran aplikasi, sehingga anak muda dapat merasakan kelancaran saat menggunakan smartphone ini.

Dipasangkan dengan RAM dinamis hingga 8GB dan ROM hingga 128GB, serta mendukung ekspansi penyimpanan melalui kartu memori microSD hingga 2TB, Realme Note 50 memastikan penggunaan sehari-hari yang lancar dan ruang penyimpanan melimpah.

Performa terdepannya, dipadukan dengan baterai besar 5000mAh, memungkinkan pemutaran musik terus menerus hingga 106 jam, memberikan jaminan pemakaian yang tahan lama.

Tampilan
Realme Note 50 menghadirkan tampilan mewah dengan mengadopsi desain penutup belakang two-tone dan tepi siku-siku yang modis.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Sky Blue dan Midnight Black yang memberikan keseimbangan antara dinamisme dan kesederhanaan.

Walau kompetitor lain di segmen harganya identik dengan smartphone yang tebal dan berat, realme Note 50 memastikan kenyamanan pengguna dengan menghadirkan ketipisan 7,99mm, menjadikan smartphone ini memiliki bodi yang paling ramping di segmennya.

Smartphone ini juga memiliki bobot yang ringan dengan 186g, membuatnya nyaman baik saat digenggam maupun saat digunakan untuk berbagai keperluan.

Layar
Realme Note 50 dilengkapi dengan layar HD 6,74 inci yang mendukung kecepatan refresh rate tinggi 90Hz dan kecepatan touch-sampling hingga 180Hz untuk tampilan yang mulus dan respon sentuhan yang halus, cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna.

Layar ini juga mendukung tampilan gamut warna 83% (NTSC) yang terdepan di kelasnya, dengan kecerahan puncak hingga 560 nits, memberikan efek layar yang jernih dan cerah walaupun di bawah sinar matahari dan cocok untuk digunakan saat berada di luar ruangan.

Fitur Unggulan
Ralme Note 50 menghadirkan fitur Mini Capsule yang inovatif untuk menampilkan berbagai notifikasi seperti penggunaan data, status pengisian daya, dan penghitungan langkah, menampilkan berbagai informasi bagi para pengguna dalam bentuk animasi.

Realme Note 50 juga unggul dalam penerimaan sinyal, dengan desain antena pintar di bagian atas dan bawah, memastikan konektivitas yang kuat dan stabil setiap saat.

Selain itu, smartphone ini juga mendukung pengenalan sidik jari samping untuk membuka kunci layar yang nyaman dan cepat.

Dual Camera dengan AI
Realme Note 50 menghadirkan high-definition AI Dual Camera dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel yang dapat diandalkan untuk menghasilkan foto dalam hal resolusi dan reproduksi warna.

Kamera ini mendukung berbagai fitur umum seperti perekaman video 1080P, mode malam, mode potret, HDR, AI scene recognition, dll., untuk memenuhi kebutuhan foto dan video sehari-hari.

Harga dan ketersediaan
Realme Note 50 varian memori 4GB+4GB*|64GB akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp1.299.000, sedangkan varian memori 4GB+4GB*|128GB akan tersedia dengan harga Rp1.499.000.

Realme akan mengadakan flash sale untuk kedua smartphone ini dengan menghadirkan harga spesial pada tanggal 25 Februari 2024.

Pada periode Flash sale, realme Note 50 varian 4GB+4GB* | 64GB akan dijual dengan harga Rp999.000 di TikTok Shop dan realme.com sedangkan varian 4GB+4GB* | 128GB akan dijual dengan harga Rp1.399.000 di Lazada dan realme.com.

Baca Juga:Seri Realme Misterius Muncul di Geekbench, Ditopang Snapdragon Seri 8

Realme Note 50 juga akan mulai tersedia di Realme Brand Store dan toko mitra resmi mulai tanggal 25 Februari 2024.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU