Senin, 15 April 2024

Mentang-mentang Saudara, 3 HP Dari Transsion Group Ini Mirip

BACA JUGA

Selular.ID – Ada 3 HP dari grup Transsion, yakni Infinix, Tecno, dan Itel yang miliki kemiripan dari sisi desain.

Tecno Spark 20, Itel P55 Nfc, dan Infinix Hot 40i inilah ketiga smartphone yang punya kemiripan dari sisi desainnya.

Hadir dengan nuansa layaknya iPhone 15 Series, yang punya desain 3 kamera, namun di jajaran smartphone ini miliki 2 bulatan kamera + 1 bulatan lampu flash kamera disisi belakangnya.

Kalau melihat varian warna yang diberikan dimasing-masing smartphone, sebenarnya agak sama tapi penamaannya berbeda.

Dari Infinix Hot 40i hadir dengan varian warna Horizon Gold, Palm Blue, Starlit Black, dan Starfall Green.

Untuk Tecno Spark 20 Gravity Black, Neon Gold, Magic Skin 2.0 (Biru), dan Cyber White.

Sementara itu untuk Itel P55 NFC hadir hanya 2 varian warna Moonlit Black, dan Aurora Blue.

Dari ketiga smartphone tersebut sepertinya mempunyai ciri khas yakni pasti adanya warna biru. Palm Blue (Infinix), Magic Skin (Tecno), dan Aurora Blue (Itel). Mungkin ini hanyalah kebetulan belaka.

Kalau dari sisi desain banyak samanya, bagaimana dengan spesifikasi?

Ketiga smartphone sebenarnya dijual dengan harga yang sama, yakni di kisaran hanya Rp 1 jutaan. Tapi kalau dari sisi jeroannya banyak yang berbeda.

Salah satunya dari sisi chipset. Tecno Spark 20 yang hadir lebih dulu mempercayai chipset MediaTek Helio G85.

Sementara itu, Itel P55 NFC hadir menggunakan chipset Unisoc T606. Dan untuk Infinix Hot 40i yang baru saja hadir, ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99.

Secara bisa dilihat, Infinix Hot 40i lebih unggul dari kedua saudaranya tersebut. Apalagi memang chipset yang dipakainya ini punya performa andal, yang punya skor AnTuTu Benchmark di kisaran 300 ribu.

Dari chipset beralih pembekalan kapasitas memori baik internal maupun eksternal. Patut diapresiasi smartphone dikelas entry level dikisaran harga Rp 1 jutaan dari Transsion Group ini sudah tidak lagi dibekali minimal RAM 6GB.

Contoh, Tecno Spark 20 telah dibekali memori RAM 8GB+256GB. Lanjut Itel P55 NFC dibekali beragam varian memori RAM 8GB+128GB dan RAM 8GB+256GB.

Dan terakhir untuk Infinix Hot 40i itu hadir hanya membawa satu varian memori, yaitu RAM 8GB+256GB. Varian memori yang seragam, membuat ketar-ketir vendor smartphone lainnya.

Tidak lupa soal harganya, sesuai SRP diantaranya Itel P55 NFC hadir lebih murah yakni dijual Rp 1.499.000 – Rp 1.699.000.

Lanjut, Infinix Hot 40i masih sama dijual dengan Itel P55 NFC yakni harga Rp 1.699.000. dan untuk Tecno Spark 20 hadir agak mahal sedikit yaitu Rp 1.749.000.

Meskipun dari desain yang mirip 99% tapi nyatanya urusan spesifikasi ketiga brand tidak ikut menjiplak. Ini akan memberi sinyal kepada konsumen dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Prediksi Kekuatan Transsion Group di 2024

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU