Senin, 15 April 2024

Memilih Smartphone Gaming Rp3 jutaan, Berikut Spesifikasi yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA

Selular.ID – Smartphone gaming memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone biasa, seperti chipset yang lebih powerful, RAM yang lebih besar, layar yang lebih responsif, dan baterai yang lebih tahan lama.

Sehingga wajar jika smartphone game umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan smartphone biasa. Namun, saat ini smartphone game pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Saat ini smarphone  game di Range harga Rp3 jutaan cukup bersaing, namun tak seperti smarphone game high end yang sudah ddukung spesifikasi mumpuni, memilih smartphone di range harga Rp3 jutaan calon pembeli harus pandai memperhartikan spesifikasi yang diusung.

Berikut beberapa spesifikasi yang perlu dipertimbangkan saat memilih smartphone gaming Rp3 jutaan:

1. Chipset
Chipset merupakan otak dari smartphone dan berperan penting dalam menjalankan game. Untuk smartphone gaming Rp3 jutaan, pilihlah chipset yang memiliki performa tinggi dan efisien, seperti Qualcomm Snapdragon 680, MediaTek Helio G96, atau Unisoc Tiger T616.

2. RAM
RAM yang besar akan membantu smartphone menjalankan game dengan lancar tanpa lag. Untuk smartphone gaming Rp3 jutaan, pilihlah RAM minimal 6GB.

3. Penyimpanan
Penyimpanan internal yang besar diperlukan untuk menyimpan game dan data lainnya. Pilihlah smartphone gaming Rp3 jutaan dengan penyimpanan internal minimal 128GB.

4. Layar
Layar dengan refresh rate tinggi akan membuat game terlihat lebih mulus. Pilihlah smartphone gaming Rp3 jutaan dengan refresh rate minimal 90Hz.

5. Baterai
Baterai yang besar akan membuat smartphone bisa digunakan bermain game lebih lama. Pilihlah smartphone gaming Rp3 jutaan dengan baterai minimal 5000mAh.

6. Fitur Lainnya
Fitur lain yang perlu dipertimbangkan adalah sistem pendingin yang baik, audio yang berkualitas, dan tombol trigger yang nyaman.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU