Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Jaksa Keuangan Perancis Geledah Kantor Huawei

BACA JUGA

Selular.ID – Minggu ini, kantor Huawei di Perancis digeledah oleh jaksa penuntut keuangan, namun pihak berwenang Perancis dengan cepat menunjukkan bahwa ini adalah penyelidikan awal dan tidak menyiratkan adanya kesalahan.

Namun, ada alasan untuk mencurigai perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini melakukan korupsi, favoritisme, dan menjajakan pengaruh.

Baik Huawei maupun pihak berwenang Perancis telah mengkonfirmasi bahwa penggerebekan itu dilakukan pada hari Selasa tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Juru bicara perusahaan menanggapinya dengan mengingatkan Prancis bahwa Huawei telah menginvestasikan jutaan dolar untuk penelitian di negara tersebut dan bahwa pabrik yang membuat peralatan komunikasi nirkabel bernilai miliaran akan mulai beroperasi pada tahun 2025.

Pabrik tersebut akan menyediakan lapangan kerja dan nilai tambah, jadi tidak ada alasan bagi Huawei untuk ikut campur urusan dalam negeri.

Dia menunjukkan bahwa Huawei telah berada di Prancis selama 20 tahun terakhir dan selalu mematuhi hukum, dan hal itu akan terus dilakukan.

Kendati demikian, perusahaan akan bekerja sama dan membantu pihak berwenang Prancis dalam penyelidikan.

Baca Juga: Drama 5G di Perancis, Dari Larangan Huawei Hingga Peluncuran Di Tengah Aksi Boikot

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU