Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

5 Tahun Kemitraan EVOS dan AXIS Dorong Pertumbuhan Esports Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Tak terasa kemitraan EVOS dengan AXIS sudah memasuki tahun kelima. Seiring bertumbuhnya industri esport tanah air, kolaborasi ini telah menghasilkan sejumlah prestasi luar biasa.

Selama setengah dekade berjalan berdampingan, EVOS dan AXIS secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports di Indonesia.

Terjalin sejak Januari 2020, kerjasama EVOS dan AXIS menandai komitmen berkelanjutan kedua organisasi dalam mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.

Dari kerjasama yang telah terjalin, EVOS dan AXIS berhasil mendapatkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta sosial media EVOS dan AXIS.

Tidak hanya itu, sepanjang 2023 saja, EVOS dan AXIS telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports secara online yang ditujukan untuk komunitas esports di Indonesia.

Tony Tham, Head of Commercial EVOS mengatakan, “Selama 5 tahun ini, EVOS berkolaborasi dengan AXIS dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar passion mereka dalam dunia esports. Kami percaya prestasi yang telah EVOS rajut bersama AXIS selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports di Indonesia.”

Baca Juga: EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 Cari Generasi Baru Pemain Esports

Kolaborasi erat dengan AXIS, sebagai mitra jaringan seluler yang mendukung mobilitas para gamers, juga telah membantu EVOS dalam mendukung pertumbuhan bakat muda esports.

Hal ini terbukti dari program-program yang sudah berjalan, seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS.

Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk.
Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk.

Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk., mengatakan, “Kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, ialah menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan esport di Indonesia.”

Nahdiah menuturkan AXIS bangga bisa bekerja sama dengan Key Player esport yang diakui di Indonesia dan global.

“Kolaborasi 5 tahun bersama EVOS ini adalah salah satu bukti konsistensi AXIS untuk berkontribusi di dunia esport,” terangnya.

Melalui produk, AXIS juga memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token.

“Kami melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports,” imbuhnya.

Baca Juga: Evos Legends Keok Di 3 Laga, Peluang Lolos Tipis

Kedepannya, Tony menambahkan bahwa EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi.

Salah satunya, melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.

Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk. dan Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS
Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk. dan Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS

Nahdiah memaparkan, AXIS ESPORTS LABS adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk mereka bisa berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers.

“Acara ini kami hadirkan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, mulai dari kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak,” tutur Nahdiah.

Nantinya akan ada turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama dengan talenta dari EVOS,” ungkap Nahdiah.

Baca Juga: Boom Esport Kandas, Persija Evos Semakin Buas

Acara momentum 5 tahun kemitraan EVOS dan AXIS ini turut dihadiri oleh stakeholder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan juga content creator esports di Indonesia.

Keduanya menyampaikan bahwa kolaborasi EVOS dan AXIS menjadi salah satu dari tonggak sejarah pertumbuhan dunia esports di Indonesia.

Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI
Tony Tham, Head of Commercial EVOS dan Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI

Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports.”

“Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,” ujarnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS. Menurut Angel, kemitraan EVOS dan AXIS telah menjadi pendorong perubahan scene esports di Indonesia.

“Komitmen EVOS dan AXIS dalam membangun komunitas esports di Indonesia sudah sangat terlihat. Lima tahun kemitraan ini bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas,” pungkasnya.

Baca Juga: EVOS, Si Macan Putih Bubar?

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU