Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Belasan Tahun Menjadi Anak Buah Mark Zuckerberg, Sheryl Sandberg Memilih Mundur Dari Meta

BACA JUGA

Uday Rayana
Uday Rayana
Editor in Chief

Selular.ID – Mantan COO Meta Platforms Sheryl Sandberg mengumumkan rencana untuk mundur sepenuhnya dari dewan perusahaan setelah masa jabatannya berakhir pada bulan Mei, mengakhiri masa jabatannya selama 12 tahun.

Sandberg menyatakan di Facebook bahwa dia tidak akan mencalonkan diri untuk dipilih kembali, namun akan melanjutkan hubungannya dengan perusahaan dengan menjabat sebagai penasihat.

Dia meninggalkan perannya sebagai COO pada akhir tahun 2022 setelah 14 tahun, tetapi tetap menjabat sebagai anggota dewan untuk memastikan transisi yang sukses.

Sandberg digantikan sebagai COO oleh Javier Olivan, yang sebelumnya menjabat sebagai chief growth officer dan VP Produk dan Infrastruktur Cross-Meta.

Menjelaskan keputusan untuk meninggalkan dewan direksi, Sandberg mengatakan di bawah kepemimpinan CEO Mark Zuckerberg, “Bisnis Meta kuat dan memiliki posisi yang baik untuk masa depan, jadi ini terasa seperti waktu yang tepat untuk mundur”.

Baca Juga: Meta Dilaporkan Masih Promosikan Konten Eksploitasi Anak 

Zuckerberg menanggapinya dengan berterima kasih kepada Sandberg atas “kontribusinya yang luar biasa” dan menambahkan bahwa dia menantikan “babak berikutnya bersama-sama”.

Sandberg mulai bergabung dengan Facebook pada 2008 setelah membantu membangun bisnis periklanan Google dan bekerja dengan pemerintah AS.

Meski ditinggal Sandberg, Mark Zukerberg tampaknya tidak perlu khawatir. Pasalnya, kinerja Meta kini mulai membaik setelah sempat menurun.

Tercatat pendapatan sepanjang sembilan bulan pertama 2023, perusahaan induk Facebook itu membukukan peningkatan.

Pendapatan kuartalan dari tahun ke tahun naik sebesar 23% menjadi lebih dari $34 miliar, melebihi perkiraan para analis sebesar $33,5 miliar.

Meta juga memperoleh laba lebih dari dua kali lipat dibandingkan kuartal tahun lalu, melaporkan laba bersih hampir $11,6 miliar — pada kuartal yang sama tahun sebelumnya, laba Meta turun setengahnya.

Baca Juga: Pengguna di Eropa Bisa Pisahkan Akun Messenger dan Marketplace Meta

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU