Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Sharp Aquos R8s Pro dengan Sensor Kamera 1 Inci Resmi di Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Produsen smartphone asal Jepang Sharp resmi meluncurkan flagship terbaru untuk konsumen Indonesia, Aquos R8s Pro.

Sudah lebih dulu sukses mencuri perhatian pasar Jepang, perangkat ini dibekali kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless.

“Smartphone Aquos R8s Pro & Aquos R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang. Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13, Sharp Aquos R8s series memiliki beragam kelebihan.

Dimulai dari tampilan prima, ponsel Aquos R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel.

Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan.

Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, AQUOS R8s pro memiliki memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB.

Sedangkan pada R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Shinji Teraoka, President Director, PT Sharp Electronics Indonesia

Make it Pro dalam Fotografi dan Videografi

Tangkap dan abadikan berbagai objek foto dan video untuk hasil yang sempurna dengan menggunakan Sharp AQUOS R8s Series.

Kamera utama AQUOS R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali Sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata.

Sedangkan pada R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu Sharp AQUOS R8s Pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang.

(Ki-Ka) Andri Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia; Shinji Teraoka, President Director, PT Sharp Electronics Indonesia; Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporation; Yasuaki Fukuyama, Associate Manager of Overseas Sales Division, Sharp Corporation; Ardy, Head of Marketing Smartphone, PT Sharp Electronics Indonesia; Shimizu Hiroyuki, Senior Manager, Product planning div, Sharp Corporation

Di sektor performa, dapur pacu dari Sharp AQUOS R8s series menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB.

Varian AQUOS R8s Pro didukung dengan RAM 12GB sedangkan variant AQUOS R8s didukung dengan RAM 8GB, sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara bersamaan sepuasnya namun tetap nyaman bagi pengguna.

Sharp AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh. sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

Yang juga menjadi perhatian vendor adalah mengenai desain baru Heat Radiation.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas sehingga pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Halaman berikutnya

Harga dan spesifikasi Sharp AQUOS R8s Series

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU