Sabtu, 20 April 2024
Selular.ID -

Pintu Community NFT, Tanda Membaiknya Pasar NFT di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Di tengah membaiknya pasar NFT platform jual beli dan investasi aset kripto menghadirkan program Pintu Community NFT dengan total hadiah mencapai Rp50 juta.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU menjelaskan, Community NFT adalah program loyalitas yang ditujukan bagi komunitas Pintu untuk bisa mengoleksi non-fungible token (NFT) dengan menyelesaikan berbagai misi menarik yang ada di channel komunitas Pintu.

“Melalui program Pintu Community NFT ini kami mencoba menciptakan program gamification “engage and earn”, di mana teman-teman komunitas yang aktif, saling membantu, dan memberikan nilai kepada komunitas, bisa berkesempatan memenangkan berbagai hadiah dengan total nilai Rp50 juta,” terang Jonathan.

Dikatakan Jonathan program ini diikuti lebih dari 1000 member yang telah menjalankan quest dan mengoleksi NFT di blockchain Polygon (MATIC) dan diharapkan dapat memberikan pengalaman untuk mendapatkan NFT di tengah membaiknya pasar NFT.

Berdasarkan data dari CryptoSlam, aggregator NFT terkemuka yang mengumpulkan dan menganalisis data dari jutaan NFT mengungkapkan, terdapat lonjakan penjualan volume NFT hingga 198% atau sebesar $918 juta selama periode Oktober hingga November 2023.

“NFT seringkali dinilai sebagai alat spekulasi saja, padahal kegunaannya sangat kaya, mulai dari alat untuk memverifikasi kepemilikan, ticketing, hingga mendapatkan reward dalam engagement seperti yang kami lakukan. Melalui program ini kami berharap teman-teman Pintu bisa secara langsung mengalami kegunaan dari teknologi NFT ini,” ujar Jonathan.

Aplikasi Pintu telah selesai menyelenggarakan program Pintu Community NFT yang dimulai sejak tanggal 16 Februari 2023 dan ditutup pada 16 Desember 2023.

Sebanyak 10 orang pemenang telah menyelesaikan puluhan quest dan mengumpulkan poin NFT sebanyak 36 ribu hingga akhir periode. 10 orang pemenang tersebut berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp50 juta yang terdiri dari aset kripto Rp25 juta dan belasan gadget menarik.

Jonathan menambahkan, komunitas kripto di Indonesia semakin besar dan diharapkan jumlahnya akan terus tumbuh dengan adanya narasi bull market di tahun 2024 & 2025.

Baca Juga:BinaryX Rilis Game AI Hero Berbasis AI Bisa Dapat NFT Terbatas Gratis

“Dengan memperkuat basis komunitas crypto melalui NFT, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendorong adopsi Web3 di Indonesia,” tutup Jonathan.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU