Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Peluncuran GT 5 Pro Menandai Pencapaian 200 Juta Pengiriman Realme di Pasar Global

BACA JUGA

Uday Rayana
Uday Rayana
Editor in Chief

Selular.ID – Pabrikan yang berbasis di Shenzhen – China, Realme, mengatakan pihaknya telah mengapalkan lebih dari 200 juta ponsel sejak didirikan sekitar lima tahun yang lalu.

Sebelumnya, vendor yang identik dengan warna kuning itu, mencapai tonggak sejarah pertama dengan pengiriman mencapai 100 juta unit pada 2021.

Realme menyebutkan, dari jumlah 200 juta unit, sebagian besar di antaranya berada di luar Tiongkok. Data menunjukkan bahwa mereka adalah vendor ponsel pintar tercepat kelima yang mencapai tonggak sejarah ini.

Realme, yang dimiliki oleh raksasa perangkat keras konsumen Tiongkok BBK Electronics yang juga mengendalikan merek Oppo dan Vivo, mengatakan telah mencapai angka 200 juta itu pada kuartal kedua 2023.

Data dari firma analisis pasar Counterpoint Research menunjukkan bahwa hanya empat perusahaan – Vivo, Huawei Technologies, Samsung Electronics, dan Apple – yang membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengirimkan jumlah unit yang sama.

Secara total, hanya 14 perusahaan di seluruh dunia yang telah mengapalkan lebih dari 200 juta ponsel pintar hingga saat ini.

Baca Juga: Selain Inovasi Kamera Realme GT 5 Pro Didukung Fitur RAM LPDDR5x

“Kami hadir ketika terdapat lebih dari 700 merek smartphone di dunia,” kata Xu Qi, Chief Marketing Officer Realme.

“Kami sangat bangga bisa masuk dalam 10 merek teratas dunia selama lima tahun terakhir.”

Menurut Counterpoint, terdapat lebih dari 700 merek ponsel pintar pada 2017. Namun imbas kerasnya persaingan, jumlah tersebut telah menurun menjadi sekitar 250 pada September 2023.

Xu mengatakan Realme siap memasuki pasar ponsel pintar premium dengan peluncuran berikutnya, Realme GT 5 Pro.

Smartphone terbaru itu akan menjadi salah satu ponsel pertama yang menampilkan chip kelas atas terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3 dan sensor kamera Lytia baru dari Sony.

Diketahui, salah satu pesaing terdekat Realme, Xiaomi baru-baru ini juga telah merilis Xiaomi 14 Pro, yang juga berjalan pada prosesor Snapdragon terbaru.

Realme sendiri telah mengonfirmasi peluncuran GT 5 Pro. Bakal melenggang pada 7 Desember 2023, smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 akan segera bergabung dengan model regulernya, Realme GT 5.

Berdasarkan informasi dari MySmartPrice, handset baru ini menjanjikan peningkatan dalam hal fotografi, Realme berkolaborasi dengan ArcSoft untuk mengembangkan kemampuan foto GT 5 Pro dengan penambahan lensa periskop.

Produsen ingin mengunggulkan peningkatan kualitas gambar dan pencahayaan untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Sensor periskop Sony IMX890 dalam GT5 Pro yang sudah mendukung 3 kali optical zoom dan 120 kali digital zoom yang ditunjang OIS. Sensor itu disebut-sebut akan menetapkan tolok ukur baru untuk kualitas gambar telefoto.

Baca Juga: Realme GT5 Pro Meluncur 7 Desember Intip Spesifikasi Utamanya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU