Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Lebih Privasi, WhatsApp Buat Kode Rahasia untuk Kunci Chat

BACA JUGA

Selular.ID – Awal tahun ini WhatsApp meluncurkan fitur Kunci Chat untuk membantu orang-orang melindungi percakapan mereka yang lebih sensitif.

Untuk melengkapinya, perusahaan hari ini akan meluncurkan fungsi kode rahasia sebagai langkah tambahan perlindungan, sehingga chat lebih sulit ditemukan oleh orang yang memiliki akses ke ponsel pengguna atau saat pengguna berbagi ponsel dengan orang lain.

Dengan kode rahasia, pengguna bisa mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang dipakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci.

Pengguna akan memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Terkunci dari daftar chat sehingga hanya bisa ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

Jika belum sesuai dengan kebutuhan, pengguna masih bisa memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat.

Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang pengguna bisa menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

WhatsApp berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna.

Fitur kode rahasia mulai diluncurkan hari ini, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

WhatsApp berjanji akan terus menghadirkan lebih banyak fungsi pada Kunci Chat guna membantu orang-orang melindungi privasi mereka.

Baca Juga: WhatsApp Uji Format Baru dan Kode Rahasia untuk Chat Pribadi

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU