Sabtu, 20 April 2024

KTA Digital CIMB Niaga Raih Penghargaan di Asia Pasifik

BACA JUGA

Selular.ID – Inovasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) digital OCTO Loan mendapatkan prestasi di kancah Asia Pasifik, yaitu Gold Winner (Juara 1) kategori Distribusi pada ajang “Qorus Reinvention Awards APAC 2023” di Bangkok, Thailand.

OCTO Loan dinilai dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang dan dana yang diterima bisa langsung digunakan untuk transaksi cash maupun pay later.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2022 lalu, OCTO Loan telah berkontribusi mendukung penyaluran kredit CIMB Niaga.

Per September 2023, penyaluran kredit pada segmen personal loan/KTA CIMB Niaga menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 28% Y-o-Y dan booking meningkat 54% Y-o-Y.

“Ke depan, CIMB Niaga akan terus menyediakan produk/fasiitas perbankan berbasis teknologi inovatif yang relevan dengan aspirasi nasabah, sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah kini dan nanti,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi.

Baca Juga: Dorong Kepuasan Pelanggan, CIMB Niaga Gandeng XL Axiata Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

Nasabah dapat memanfaatkan fasilitas OCTO Loan melalui kanal digital CIMB Niaga seperti OCTO Clicks dengan mengajukan limit pinjaman secara branchless dan paperless.

Nasabah melalui kanal digital CIMB Niaga juga dapat memilih mencicil pembayarannya dengan tenor sesuai kebutuhan nasabah mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan.

Selain mudah dan cepat, di mana pengajuan diproses dalam satu hari, OCTO Loan juga memiliki berbagai keuntungan berupa, bunga yang kompetitif dan akses nasabah untuk melakukan pembayaran dan pelunasan kapan pun melalui kanal digital CIMB Niaga.

Dede sapaan akrabnya mengungkapkan, diraihnya penghargaan dari Qorus, lembaga internasional kredibel berbasis di Prancis, menjadi bukti bahwa OCTO Loan dapat bersaing dengan produk dan layanan perbankan/keuangan lain secara global.

Kehadiran OCTO Loan membuat pengajuan KTA menjadi lebih mudah, cepat, serta mendukung fleksibilitas transaksi secara optimal melalui kanal digital.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keunggulan OCTO Loan sebagai solusi inovatif yang efektif di tengah perubahan consumer behaviour seperti sekarang, di mana semua dituntut serba cepat dan digital. Apresiasi ini kami persembahkan bagi seluruh karyawan dan nasabah atas dukungan dan loyalitasnya, sehingga CIMB Niaga dapat terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik untuk nasabah #YangUtama,” tutup Noviady di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga: Strategi CIMB Niaga Dan UNICEF Atasi Gizi Buruk untuk Cegah Stunting

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU