Selular.ID – Dana bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan layanan top up atau isi ulang saldo Dana. Menariknya, isi ulang saldo Dana tidak hanya tersedia di lebih dari 22 ribu gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia saja, tetapi juga di beberapa anak perusahaan Indomaret lainnya, seperti Klik Indomaret, i.saku, dan Indogrosir.
Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia mengatakan, selain ditujukan untuk memudahkan pengguna Dana, kolaborasi ini juga diharapkan mampu menjangkau dan memfasilitasi populasi unbanked di Indonesia yang kini mencapai 95 juta orang.
Dengan demikian, masyarakat yang belum memiliki rekening di lembaga keuangan formal, tetap dapat merasakan kemudahan bertransaksi digital untuk memenuhi kebutuhan hariannya.
“Harapannya, masyarakat tidak hanya merasakan kemudahan mengisi ulang saldo miliknya, bahkan secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk menikmati berbagai fitur dan layanan keuangan yang tersedia di dompet digital Dana,” ujar Vince.
Baca Juga:Dana Ajak Pengguna Tingkatkan Kewaspadaan dan Pengamanan dari Kejahatan Siber
Untuk mengisi ulang saldo Dana melalui Indomaret ini mudah. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mengetuk ikon ‘Isi Saldo’ di halaman utama Dana dan memilih Indomaret.
Selanjutnya, pengguna cukup memasukkan nominal yang diinginkan, hingga akhirnya layar menampilkan barcode atau token senilai nominal tersebut.
Pengguna kemudian cukup mendatangi Indomaret terdekat dan menunjukkan barcode atau token untuk dipindai maupun dimasukkan oleh kasir Indomaret.
Pembayaran bisa dilakukan menggunakan uang tunai pada kasir dan setelah pembayaran berhasil, saldo Dana akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam.
Lewat ekosistem terbuka yang Dana miliki, kolaborasi ini memungkinkan kedua industri untuk berperan serta dalam membuka akses sistem pembayaran dan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Terlebih lagi, fitur pengisian saldo Dana menawarkan fleksibilitas yang beragam, dengan tujuan memberikan akses yang seluas-luasnya bagi pengguna.
Selain melalui Indomaret, pengguna juga memiliki opsi lainnya seperti melakukan pengisian saldo melalui bank maupun kartu debit yang telah tersimpan di dompet digital Dana.
Sementara itu, pengguna yang tidak memiliki rekening bank, dapat memanfaatkan beberapa mitra resmi Dana lainnya.
Bastari Akmal, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menambahkan, kolaborasi dengan penambahan layanan ini akan meningkatkan kepuasan dan pengalaman konsumen dalam melakukan transaksi.
Baca Juga:Dana Dukung Digitalisasi Kota Samarinda, Majukan Keuangan Digital
Hal ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat menuju sistem pembayaran nontunai hingga layanan keuangan digital.