Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Pengguna Keluhkan Kehilangan Data di Google Drive

BACA JUGA

SELULAR.ID – Layanan data cloud milik Alphabet, Google Drive dilaporkan bermasalah. Masalah ini menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Google, dan sedang ditelusuri. Pada keterangan melalui Google Support telah diakui memang ada permasalahan dalam Google Drive.

Google mengakui masalah ini dan mengatakan di Komunitas Google bahwa kehilangan data terjadi karena masalah sinkronisasi versi desktop 84.0.0.0 hingga 84.0.4.0 yang melibatkan subset terbatas untuk pengguna desktop.

Unggahan di komunitas itu mendapatkan banyak perhatian. Setidaknya ada 192 orang yang mengeklik tombol Saya memilki pertanyaan yang sama.

Beberapa orang di kolom komentar juga mengakui bahwa mereka memiliki masalah yang sama.

Baca Juga:Karyawan Apple Resign dan Hijrah ke Google, Analis Ungkap Alasannya

“Kami sedang menyelidiki laporan mengenai masalah yang berdampak pada sebagian kecil pengguna Drive untuk desktop dan akan menindaklanjutinya dengan pembaruan lainnya,” kata Pegawai Google Drive Saitej.

Pengguna awal yang melaporkan hilangnya file berasal dari Korea Selatan, dimana pada 21 November settingan akun kembali reset ke periode Mei 2023, yang artinya file terbaru sejak Mei hilang.

Karyawan bidang teknisi telah memperingatkan pengguna untuk tidak mencari solusi sendiri atau melakukan perubahan sementara atas masalah yang tengah diselidiki oleh perusahaan.

Melihat masalah ini, Google berusaha membantu memulihkan data dengan berbagai cara seperti membuat cadangan datanya dan memulihkan folder DriveFS. Akan tetapi, seluruh cara yang telah dilakukan ini tidak berhasil.

Baca Juga:Google Peringatkan Para Pengguna Handphone Android Terkait Sideloading

Untuk saat ini, Saitej selaku perwakilan tim mengeluarkan peringatan untuk tidak mengeklik Putuskan sambungan akun di Google Drive versi desktop. Saitej juga meminta pengguna untuk tidak menghapus atau memindahkan folder data aplikasi.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU