Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Mantan Menkominfo Johnny Plate Dianggap Pengecut dan Minta Maaf ke Jokowi

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga dianggap pengecut oleh mantan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo, Anang Achmad Latif.

Saat ini, Johnny Plate maupun Anang Latif merupakan terdakwa kasus korupsi pembangunan BTS 4G Bakti Kominfo di daerah tertinggal, terluar dan terdepan atau 3T.

Anang mengaku salah menilai Johnny selama ia bekerja di kementerian Kominfo tersebut.

Menurut Anang, Johnny G Plate tidak sesuai dengan harapannya sebagai seorang pemimpin yang harus mengayomi dan bertanggung jawab kepada anak buahnya.

TONTON JUGA:

“Beliau yang saya harapkan bisa sebagai pemimpin yang mengayomi dan bertanggung jawab kepada anak buah, tetapi dalam kasus ini ternyata terbukti beliau hanyalah seorang baik namun pengecut,” kata Anang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Baca juga: BAKTI Kominfo Targetkan Seluruh Desa di Indonesia Terkoneksi Internet Tahun 2025

Pernyataan Anang tersebut disampaikan dalam nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan yang dilayangkan jaksa penuntut umum Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam perkara dugaan korupsi BTS 4G Kominfo.

Lebih lanjut, Anang mengatakan bahwa Johnny Plate berlindung seolah-olah tidak bersalah dalam perkara yang tengah diadili tersebut.

Sebab, kata Anang, Johnny membuat pengakuan bahwa eksekusi di lapangan selama pengerjaan proyek BTS 4G hanya dibebankan kepada dirinya.

“Apa yang terjadi ketika eksekusi di lapangan menjadi sepenuhnya tanggung jawab saya, menurut pengakuan beliau,” tutur Anang.

“Saya hanya bisa terdiam mendengarkan argumen-argumen yang beliau sampaikan untuk membela diri. Saya akui beliau seorang politisi ulung,” sambungnya.

Minta Maaf ke Jokowi

Baca juga: Pinjol Meningkat 71 Persen, Pada Juni 2023, Pinjaman Untuk Pemuda Capai Rp2,3 Juta

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU