Sabtu, 2 Desember 2023
Selular.ID -

Bukan China, Apalagi Indonesia, Inilah Negara Terbaik Untuk Berinvestasi

BACA JUGA

Selular.ID – Menurut laporan terbaru dari Global Index, Singapura meraih peringkat tertinggi sebagai negara yang sangat pantas untuk berinvestasi, China dan Indonesia jauh.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Singapura unggul dalam berbagai atribut yang sangat dihargai oleh para investor internasional.

Di bawahnya, Amerika Serikat dan Jepang menduduki peringkat kedua dan ketiga, menciptakan daftar ini berdasarkan sejumlah atribut kunci yang mencerminkan kondisi investasi yang menguntungkan.

Berikut adalah beberapa atribut utama yang menjadi dasar peringkat ini:

1. Korupsi yang Rendah

Singapura dikenal dengan sistem pemerintahan yang bersih dan transparan, yang mendukung iklim bisnis yang adil dan jujur.

2. Stabilitas Ekonomi

Keberlanjutan pertumbuhan ekonomi Singapura dan ketahanannya terhadap goncangan global telah memberikan keyakinan kepada para investor.

3. Kewirausahaan

Lingkungan yang mendukung kewirausahaan di Singapura menciptakan peluang bagi perusahaan baru untuk berkembang dan berkontribusi pada ekonomi.

4. Lingkungan Pajak yang Menguntungkan

Sistem pajak yang efisien dan menguntungkan di Singapura menarik banyak perusahaan untuk menetap dan beroperasi di sana.

5. Inovatif

Keunggulan dalam inovasi dan teknologi membuat Singapura menjadi pusat untuk proyek-proyek riset dan pengembangan.

6. Angkatan Kerja Terampil

Fokus pada pendidikan berkualitas dan pelatihan teknis memastikan ketersediaan angkatan kerja yang terampil dan adaptif.

7. Keahlian Teknologi

Singapura menonjol dalam memiliki tenaga kerja yang memiliki keahlian tinggi di bidang teknologi, memberikan keunggulan kompetitif dalam era digital.

Peringkat ini mencerminkan komitmen Singapura untuk menciptakan ekosistem investasi yang ramah dan berkembang.

Kesuksesan negara ini juga memberikan sinyal positif bagi negara-negara lain untuk mengadopsi praktik terbaik dalam menciptakan kondisi investasi yang optimal.

Dengan demikian, Singapura terus menjadi pahlawan bagi para investor global yang mencari stabilitas dan pertumbuhan berkelanjutan.

Sementara itu, China hanya menempati peringkat 5 dan Indonesia jauh di posisi 38.

Baca juga :Β Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan Supaya Investasi Kripto Aman

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU