Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Bocoran Spesifikasi Nothing Phone 2a Beredar

BACA JUGA

SELULAR.ID – Nothing, telah merilis dua seri smartphone, yakni Nothing Phone 1 dan Nothing Phone 2. Menurut bocoran, Nothing segera meluncurkan smartphone ketiganya. Hal itu diungkapkan oleh pengguna X @saaaanjjjuuu. “handset dengan nomor model AIN142 akan dirilis dengan nama Nothing Phone 2a,” cuitnya.

Namun smartphone itu tidak akan meneruskan DNA Nothing Phone 2 yang diluncurkan sebelumnya.

Perangkat ini akan hadir dengan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layarnya akan memiliki lubang punch di tengah untuk kamera selfie.

Terakhir, gambar belakang smartphone menunjukkan bahwa smartphone ini juga akan dilengkapi dengan lampu LED ‘Glyph Interface’.

Baca Juga:Aplikasi Serupa iMessage milik Nothing Ditarik dari Play Store

Jika Nothing memang berencana untuk merilis smartphone semacam itu, Belum banyak informasi yang bisa didapat terkait Nothing Phone 2a.

Pabrikan juga sampai saat ini belum memberikan komentar, jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan.

Sebelumnya pada Juli lalu Nothing merilis Nothing Phone 2. Nothing Phone 2 hadir dengan layar 6,7 inch Full HD+ punya kecerahan sampai 1.600 nits. Lantaran menggunakan panel LTPO OLED membuat refresh ratenya dinamis 1-120Hz.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 menyokong Nothing Phone 2 yang dipadukan RAM hingga 12 GB. Ada tiga pilihan memori, yakni 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Urusan fotografi, Nothing Phone 2 dibekali kamera ganda berukuran 50MP di bagian belakangnya.

Masing-masing menggunakan sensor Sony IMX890 untuk kamera utama dan sensor Samsung JN1 untuk ultra-wide yang juga memungkinkan pengguna menangkap bidikan makro. Sementara untuk kebutuhan selfie diberikan kamera depan 32MP.

Nothing Phone (2) memiliki baterai 4700mAh dengan dukungan pengisian daya 45W. Fitur ini menjanjikan baterai terisi hingga 100% dalam 55 menit. Nothing turut memberikan pengisian nirkabel 15W dan pengisian nirkabel terbalik 5W.

Ponsel ini menjalankan Nothing OS 2.0 berbasis Android 13 yang memungkinkan pengguna menyesuaikan desain kisi, ukuran widget, dan tema warna, dan memiliki tata letak folder baru dan sampul bergambar.

Perusahaan telah menjanjikan 3 pembaruan OS Android dan 4 tahun patch keamanan setiap 2 bulan, sama seperti Nothing Phone 1.

Nothing Phone (2) memiliki bagian belakang kaca yang melengkung lembut di tepiannya dan rangka baru yang lebih tipis yang terbuat dari 100% aluminium daur ulang.

Baca Juga:Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip 5G Dijual di Indonesia, Harganya Setengah dari Galaxy Z Flip 5

Kendati TWS Nothing dijual di Indonesia, sepertinya Nothing Phone 2 tidak dijual resmi di Tanah Air. Smartphone ini tersedia di negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysa.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU