Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Bocor di Weibo Spesifikasi Chipset Snapdragon 7 Gen 3

BACA JUGA

Selular.ID – Sebuah bocoran menarik di Weibo telah mengungkap spesifikasi dari Chipset Snapdragon 7 Gen 3, yang diantisipasi sebagai penyempurnaan dari pendahulunya, Snapdragon 7+ Gen 2.

Menurut sumber terpercaya, Snapdragon 7 Gen 3 akan mengusung kecepatan clock 2.63GHz pada inti A715, dengan tambahan 3 inti berkecepatan 2.4GHz, dan 4 inti lainnya berjalan pada 1.8GHz. Di sisi GPU, chipset ini akan dibekali dengan Adreno 720.

Perbandingan dengan Snapdragon 7+ Gen 2 mengungkap beberapa perbedaan signifikan.

Snapdragon 7+ Gen 2 memiliki kecepatan clock lebih tinggi, dengan inti terkencangnya berjalan pada 2.92GHz, serta inti lainnya dengan kecepatan 2.5GHz untuk A710 dan 1.8GHz untuk A510.

GPU Adreno 725 pada pendahulu juga menawarkan peningkatan kinerja grafis yang patut dicatat.

Baca juga : Qualcomm Rilis Snapdragon 7s Gen 2, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Meskipun demikian, Snapdragon 7 Gen 3 dan Snapdragon 7+ Gen 2 keduanya tetap menggunakan manufaktur 4 nanometer dari pabrikan TSMC.

Ini menunjukkan bahwa meskipun peningkatan spesifikasi tertentu, kedua chipset ini berbagi kesamaan dalam hal efisiensi dan pengelolaan daya, sesuai dengan tren perkembangan teknologi chipset.

Namun, seiring bocoran ini belum resmi diumumkan oleh Qualcomm, kita tetap harus menunggu konfirmasi resmi untuk memastikan keakuratan informasi ini.

Kabar terbaru ini tentu saja memicu antisipasi di kalangan penggemar teknologi yang menantikan perangkat terbaru yang akan menggunakan chipset ini.

Baca juga : Ada 3 Miliar Perangkat Pakai Chipset Snapdragon, Tapi Masih Unggul MediaTek

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU