Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

BOE Baru Terima Persetujuan Memasok Layar OLED iPhone 15

BACA JUGA

Selular.ID – BOE Tiongkok akhirnya memasok layar Organic light-emitting diode (OLED) untuk iPhone 15 ke Apple.

BOE terbilang telat karena pengirimannya tertunda dibandingkan Samsung Display dan LG Display karena masalah kualitas, namun berhasil memasuki rantai pasokan Apple iPhone 15.

BOE, salah satu produsen panel terkemuka, telah meraih persetujuan untuk memasok panel OLED untuk model standar iPhone 15 berukuran 6,1 inci.

Kabar gembira ini diiringi dengan informasi bahwa BOE telah memulai pengiriman, dengan proyeksi mencapai sekitar 2 juta unit pada akhir tahun ini.

Persetujuan untuk iPhone 15 Plus berukuran 6,7 inci juga diprediksi akan segera menyusul pada tahun ini, membuka peluang untuk peningkatan pilihan bagi konsumen yang menginginkan layar lebih besar dalam rangkaian iPhone terbaru.

Sejauh ini iPhone 15 OLED dipasok oleh Samsung Display dan LG Display. Samsung Display bertanggung jawab atas OLED untuk total 4 model, termasuk 2 tipe iPhone 15 Pro dan 2 tipe model iPhone 15 reguler, sedangkan LG Display memproduksi 2 tipe iPhone 15 Pro.

Secara khusus, perusahaan memenangkan pesanan OLED polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah yang hemat daya untuk model iPhone Pro dan Pro Max, dan OLED silikon polikristalin suhu rendah (LTPS) untuk model reguler dan Plus.

Perusahaan layar dalam negeri telah memasok semua OLED ke seri iPhone 15, dan meskipun terlambat, masuknya BOE telah menghasilkan struktur di mana ketiga perusahaan tersebut bersaing.

Ini juga memberikan BOE peluang untuk lebih menonjol di pasar panel, memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri.

Keberhasilan BOE dalam memenuhi standar kualitas yang ketat Apple telah membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih erat di masa depan.

Dengan pengiriman yang telah dimulai, penggemar iPhone dapat berharap pada peningkatan dalam performa visual dan inovasi layar yang dihadirkan oleh panel OLED BOE pada iPhone 15.

Baca juga : Apple Sebut iPhone 15 Series Gagal Penuhi Target Penjualan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU