Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Kamera Saku ini Sasar Vlogger dan Konten Kreator

BACA JUGA

Selular.ID – Hadir sebagai kamera saku, Canon PowerShot V10. sasar vlogger dan konten kreator. Sebagai kamera saku yang dibutuhkan penggunanya, kamera saku ini didesain dengan bentuk yang simple, memudahkan dalam pengoperasian.

Hal tersebut dijelaskan Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, menurutnya,  PowerShot V10, dengan tombol rekam depan belakang yang didesain khusus untuk memudahkan saat digunakan dengan satu tangan.

Kamera saku berukuran smartphone dengan kualitas gambar hingga 4K dengan layar flip.S

“Selain bentuknya yang ringkas, PowerShot V10 ini dibekali teknologi yang dapat menghasilkan kualitas video Pengoperasiannya yang mudah dan berbagai fitur menarik yang ditanamkan pada kamera ini memberikan keleluasaan kreativitas dalam membuat berbagai konten menarik. Cocok untuk content creator mengekspresikan karyanya, ujar Monica.

Dibalik ukurannya yang mungil, PowerShot V10 dibekali prosesor DIGIC X dan sensor CMOS serta fitur image stabilization untuk performa kamera.

Untuk pengguna yang ingin foto group tidak perlu khawatir karena kamera ini juga sudah dilengkapi kamera wide-angle beresolusi 13,1 megapiksel untuk gambar yang lebih jernih dan luas.

Baca Juga:Canon Open Studio Sajikan Produk Canon Dalam Satu Tempat

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan dudukan built-in yang berfungsi layaknya tripod sehingga bisa membantu pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai angle.

Untuk hasil gambar yang natural, kamera ini dilengkapi fitur Auto Movie Mode yang akan menyesuaikan warna dan kecerahan pada subjek/objek gambar di berbagai kondisi pencahayaan.

Saat digunakan pada kondisi minim cahaya, kamera ini juga tetap dapat menghasilkan gambar yang cerah dan minim noise ketika menggunakan ISO tinggi.

Tidak hanya itu, fitur Filter Movie Auto ND baru di lensa kamera ini juga bisa secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan filter ND 3-stop bawaan sesuai dengan tingkat kecerahan area sekitar.

Sehingga, pengguna dapat merekam transisi pencahayaan dengan sempurna, seperti merekam dari dalam ruangan yang redup ke luar ruangan yang cerah dalam satu pengambilan gambar yang mulus.

Ada juga mode foto dengan fitur Scene Intelligent Auto yang berguna untuk pemula.

Dari segi autofocus, kamera ini juga sudah memiliki fitur Face Tracking AF yang membantu agar menjaga area fokus berada pada wajah subjek. Meski begitu, pengguna juga bisa beralih ke area fokus lain dengan satu sentuhan jari pada layar.

Tersedia juga berbagai pilihan aspek rasio, yang memudahkan pengguna pada proses editing untuk kebutuhan upload ke berbagai platform sosial media, seperti rasio 1:1 untuk Instagram.

Untuk perekaman suara, sudah tersedia built-in stereo microphone dengan fitur noise-cancelling yang mampu meredam kebisingan di area sekitar, sehingga menghasilkan kualitas audio yang jernih. Cocok digunakan di tempat umum ataupun studio pribadi.

Terlebih bagi content creator yang ingin membuat video dengan efek ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response).

PowerShot V10 juga mendukung pengguna yang gemar melakukan live-streaming ke Facebook atau Youtube melalui aplikasi Camera Connect dengan mudah.

Seperti untuk kebutuhan face cam ataupun webcam (UVC/UAC) melalui koneksi USB-C plug-and-play. Tersedia juga konektivitas lain, seperti koneksi WiFi, HDMI micro (tipe D), hingga 3.5 mm stereo mini jack.

Tersedia juga, 14 filter warna trendi yang memberikan keleluasaan pengguna untuk berkreasi pada konten vlog yang diinginkan.

Baca Juga:Canon EOS R50 Kamera Mirroles Untuk Konten Kreator Pemula

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot V10 dengan harga Rp9.499.000,-

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU