Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Baru Dirilis Intip Keunggulan Kamera Sharp Aquos Sense8

BACA JUGA

Selular.ID – Sharp telah memperkenalkan smartphone barunya, Aquos Sense8 resmi dirilis di Jepang, asal negaranya. Sharp mengatakan smartphone ini merupakan yang pertama dalam seri Aquos Sense yang dilengkapi dengan penstabil gambar optik pada kamera sensor gambar berukuran besar 1/1,55 inci.

Bahkan, kata Sharp, saat memotret dengan satu tangan, fitur itu membuat keburaman berkurang sehingga menghasilkan gambar tajam dan jernih.

Mesin kualitas gambar ProPix5 baru, menggabungkan teknologi kualitas gambar tinggi dari model andalan AQUOS R8 pro, mendukung pemotretan HDR yang menangkap, dan menggabungkan beberapa gambar dari data RAW yang tidak terkompresi.

Hal itu mampu mengurangi bayangan gelap dalam pemandangan dengan rentang kontras yang lebar antara area terang dan menampilkan tekstur terbaik sekalipun dengan gradasi warna yang kaya.

Di sektor dapur pacu, Sharp Aquos Sense8 ditenagai oleh Snapdragon 6 Gen 1. Chipset tersebut ditemani RAM 6 GB dan ruang penyimpanan (storage) seluas 128 GB, kapasitas penyimpanan ini bisa diperbesar hingga 1 TB melalui slot microSD.

Baca Juga:Sharp Sense8 Resmi dengan Snapdragon 6 Gen 1 dan Kamera 50MP

Sharp Aquos Sense8 sendiri mengusung panel IGZO OLED seluas 6,1 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.432 piksel) dengan refresh rate 90 Hzi.

Meski demikian menurut Sharp, karena ponsel ini dibekali fitur black-frame insertion pada layar perangkat, tampilannya diklaim tampak seperti layar dengan refresh rate 180 Hz.

Fitur black-frame insertion sendiri biasanya ditemukan di monitor gaming atau televisi.
Masih soal layar, tingkat kecerahan maksimal yang ditawarkan adalah 1.300 nits. Perangkat dihiasi poni menyerupai huruf “U” di tengah layar.

Ponsel kelas menengah ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya, dapat tahan debu dan air.

Fitur pendukung lainnya mencakup jack audio 3,5 mm, USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, dual-SIM (nano-SIM dan eSIM), jaringan 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, dan NFC.

Sharp Aquos Sense8 ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh, tetapi tidak mendukung pengisian daya cepat (fast charging).

Harga Sharp Aquos Sense8 Sharp Aquos Sense8 datang dengan empat warna, yakni Blue, Pale Green, Light Cooper, dan Cobalt Black.

Sharp Aquos Sense8 dijual seharga 62.150 yen atau setara Rp6,5 jutaan dengan estimasi kurs Rp104,67.

Baca Juga:Sharp Serukan Satu langkah Sehatkan Udara

Smartphone ini dimulai dengan peluncuran di Jepang musim gugur ini, Sense8 juga akan diluncurkan di Taiwan dan Indonesia, meskipun Sharp tidak mengungkapkan kapan tepatnya.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU